728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 18 Desember 2016

Hadirkan 4 Narasumber Bupati Trenggalek Roling Pejabat Eselon 2

Trenggalek - Menjelang perubahan Organisasi Perangkat Daerah tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar assesment dan melakukan job fit melalui tes interview (wawancara) bagi pejabat eselon 2, Sabtu (17/12).

Assesment ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan dalam penempatan pejabat eselon 2 yang baru dengan kompetensi dan peraturan atas perubahan SOTK.

"Dalam assesment ini, tidak ada peserta yang lulus atau tidak lulus. Hal ini dikarenakan assesment merupakan proses mengukur kemampuan seseorang dalam menduduki jabatan tertentu," ucap Emil saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Diakui Emil Elestianto, penyelenggaraan assesment ini guna menempatkan pas atau tidaknya dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki masing-masing individu. Sedangkan untuk kompetensi jabatan, akan diukur dari 3 hal yakni kompetensi managerial, kompetensi bidang dan kompetensi sosial cultural.

Setelah penyelenggaraan assesment yang bertempat di gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek, Bupati Emil menggelar konfrensi pers guna menyampaikan fit and proper test untuk mengetahui kapasitas pejabat eselon 2.

"Dengan menghadirkan 4 narasumber yang handal dalam bidangnya masing masing, seluruh kepala SKPD Kabupaten Trenggalek satu per satu menjalani assesment. Mulai dari rekam jejak kinerja maupun latar belakang pendidikan jabatan juga akan menjadi pertimbangan dalam penempatan pejabat eselon 2," tegasnya.

Sehingga hal-hal tersebut bisa dijadikan dasar penentuan formasi tim yang lebih baik.

Terpisah, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan bahwa job fit yang dilakukan ini merupakan salah satu ikhtiar, sehingga tidak semudah  membalikkan telapak tangan. "Kami berharap jangan ada persepsi yang menganggap bahwa Pemerintah Daerah sembrono dalam menyusun dan menempatkan pejabat baru," imbuhnya.

Masih terang Arifin, dengan diadakannya  job fit pejabat ini diharapkan komposisi tim yang akan menjalankan roda Pemerintahan di kita Trenggelek merupakan tim yang hebat. Sehingga bisa mengantarkan masyarakat Trenggalek menjadi masyarakat yang maju dan menjadi Kabupaten yang unggul dalam segala bidang.

Redaktur :Fals Yudhistira

Foto :  Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hadirkan 4 Narasumber Bupati Trenggalek Roling Pejabat Eselon 2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown