728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 16 Juli 2013

LSN : Demokrat dan PKS Partai Terkorup

Jakarta - Di tengah buruknya citra partai politik akibat terlibat kasus-kasus korupsi, ternyata Partai Hanura dan Partai Gerindra masih dipersepsikan publik sebagai partai yang relatif "bersih" atau partai yang kadernya jarang tersangkut kasus korupsi.
Dalam hasil survei nasional "Persepsi Publik Terhadap Integritas Institusi Demokrasi" Lembaga Survei Nasional (LSN), diketahui sebanyak 11,1 % responden menilai Partai Hanura dan Gerindra sebagai Partai yang dipersepsikan cukup bersih. Pada posisi tiga, sebanyak 7,5 % responden menilai PPP sebagai partai yang bersih.
"Partai Hanura dan Partai Gerindra masih dipersepsikan publik sebagai partai yang relatif 'bersih' atau partai yang kadernya jarang tersangkut korupsi," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Umar S Bakry, Selasa (16/7).
Partai terbersih versi LSN, berturut-turut yakni Partai Hanura (11,1 %), Gerindra (11,1%), PPP (7,5%), PDIP (6,4%), Golkar (5,6%), PKB (5,1%), PAN (5,1%), Nasdem (3,7%), PBB (2,2%), dan PKPI (2,2%).
Sedangkan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat harus puas bertengger diurutan paling buncit dengan dukungan hanya 0,6% responden.
LSN melakukan survei pada tanggal 1 sampai dengan 10 Mei 2013 di 33 (tiga puluh tiga) provinsi yang ada di seluruh Indonesia.
Jumlah sampel yang diambil sebesar 1.230 responden, diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling).
Sumber : Suara Pembaruan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: LSN : Demokrat dan PKS Partai Terkorup Rating: 5 Reviewed By: Unknown