728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 29 Oktober 2013

Masyarakat Moi Arak Mayat ke Polresta Sorong

Sorong, metrosurya.com-Telah terjadi insiden pengroyokan oleh orang tidak dikenal (OTK) yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia dan luka kritis dini hari sekitar pukul 04.00 WIT. Korban merupakan masyarakat Suku Moi yang berasal dari jalan tanjung Rimoni Rawa Indah kelurahan Sawagumuh Distrik Sorong Utara, kota Sorong (29/10)

Korban meninggal dunia bernama Edy Mubalus (51), dan luka kritis Abraham Warijo (31) dan Yeheskel Mobilala (30). Ketiganya merupakan warga  jln F. Kalasuat Kelurahan Malanu Distrik Sorong Utara Kota Sorong.

Seperti diketahui, peristiwa itu bermula ketika Edy Mubalus dan kedua temannya pada pukul 01.00 WIT sedang nongkrong di jembatan di komplek arteri Rawa Indah. Tak lama kemudian muncul 6 orang dengan gelagat mencurigakan menghampiri dan meminta rokok. Celakanya, setelah diberi sebatang rokok 6 orang tersebut tidak terima dengan alasan rokok tersebut tidak cukup untuk rekan-rekannya. Kemudian pelaku merampas semua rokok milik korban, hingga kemudian terjadilah perkelahian, yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena sabetan senjata tajam dan kedua rekan korban kritis. Kejadian itu begitu mengejutkan warga sekitar. Selanjutnya ketiganya di bawa kerumah sakit pertamina klademak sorong oleh warga. Sayang nyawa Edy Mubalus tidak dapat  tertolong lagi akibat luka sabetan sajam yang dideritanya.

Mengetahui hal itu, ratusan masyarakat Suku Moi turun kejalan. Massa yang emosi  membakar ban dan melakukan pemalangan di beberapa titik ruas jalan, seketika suasana Kota Sorong mencekam. Massa tampak mengarak jenazah dari Rumah Sakit Pertamina menuju  Polresta Sorong dikawal ketat kepolisian.

Massa menuntut kepada pihak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku, dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya. Selanjutnya pukul 13.00 WIT massa beserta jenazah bergerak ke rumah duka di komplek Malanu Kampung.

“Kami berjanji akan segera mengunggkap pelaku, dan segala tuntutan  yang disampaikan akan kami koordinasikan dengan yang terkait,” ungkap Kapolresta Sorong AKBP Harry Goldenhardt, SIK,M.Si

Foto         : jenazah Edy Mubalus
Reporter : Edy
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Masyarakat Moi Arak Mayat ke Polresta Sorong Rating: 5 Reviewed By: Unknown