728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 22 Juli 2013

Sang Wartawan Itu Kini Politisi Hebat

Siapa yang bisa menebak jalan hidup dan takdir seseorang. Begitu pula yang dialami oleh lelaki satu ini. M Fuad Safari dulunya merupakan seorang yang erat dengan yang namanya menulis di media, yakni menjadi seorang wartawan. Kini, dia duduk sebagai Ketua DPRD Kota Jambi. 
Tampak gagah dengan mengenakan setelan baju berwarna abu-abu, lelaki muda ini terlihat tegas dalam pembawaannya. Dia adalah M Fuad
Safari. Dulu, dia merupakan salah satu wartawan di salah satu media terkemuka di Jambi. Jenjang karirnya tak terhenti disana.
Setelah memutuskan untuk terjun sebagai anggota DPRD Kota Jambi, jenjang karirnya terus menanjak. Kini, dia duduk di kursi Ketua DPRD Kota Jambi. Bahkan, ada 2 jabatan strategis yang kini dipegangnya di lingkungan DPRD Kota Jambi tersebut.
Diantaranya, dia menjadi Ketua DPRD Kota Jambi (Pjs). Lalu, dia juga merupakan Ketua Komisi D DPRD Kota Jambi. Dia mengawali karirnya sebagai wartawan di Jambi (Jawa Post Group) sejak 2004 hingga 2007.
Berangkat dari niat baik untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan dorongan para sahabatnya di kalangan wartawan, akhirnya dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik untuk duduk sebagai anggota legislative. Tidak hanya didukung olah para sahabat di kalangan wartawan, Fuad Safari juga diminta oleh kalangan masyarakat tempat tinggalnya di Payo Lebar untuk maju.
Berangkat dari dukungan masyarakat, sehingga pada tahun 2008 Fuad Safari yang mulai bersosialisasi krepada masyarakat dan disambut baik. Hingga akhirnya pada April tahun 2009 berkat dukungan dari masyarakat, dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Periode tahun 2009 hingga 2014.
Menjadi seorang anggota dewan, karirnya terus menanjak hingga dirinya dipercayakan sebagai ketua komisi D DPRD Kota Jambi. Bahkan baru-baru ini dia dipercayakan menjabat sebagai ketua DPRD Kota Jambi sementara menggantikan ketua DPRD yang lama Zainal Abidin yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Inhil.
M Fuad Safari yang sebelumnya juga merupakan mantan ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Jambi. Dia juga dipercaya sebagai ketua Dewan Kota oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Jambi H AS Budianto menggantikan Zainal Abidin pada 26 Juni lalu.
Meski masa jabatannya sebagai pimpinan dewan Kota hanya berjalan sekitar 2 bulan lebih, Fuad Safari berkomitmen untuk melaksnakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Tak pernah terfikir oleh saya untuk menjabat sebagai pimpinan dewan. Namun sebagai pimpinan yang baru saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Fuad.
Untuk melanjutkan tugasnya sebagai wadah penyaluran aspirasi rakyat, Fuad Safari berkeinginan untuk kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) peride 2014 hingga tahun 2019 mendatang. "InsyaAllah saya akan mencoba lagi untuk maju sebagai calon anggota dewan di Pileg mendatang. Sebagai anggota dewan, saya selalu ingin mendedikasikan diri sebagai seorang yang mampu menyalurkan keinginan dan aspirasi rakyat, baik itu pembangunan dan lainnya," tandasnya. (***)

Sumber : Jambi Expres
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sang Wartawan Itu Kini Politisi Hebat Rating: 5 Reviewed By: Unknown