728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 02 Agustus 2013

Seorang Modin Polisikan 25 Warganya

Gresik-Modin Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng, Gresik, Hamim Thohari (33) melaporkan 25 warganya ke Mapolsek Benjeng. Laporan ini dilakukan karena Amim Thohari sebagai modin merasa difitnah akibat dugaan pencabulan mencabuli para santrinya.

Pria yang disapa Hamim itu juga mengaku dituduh menggelapkan uang arisan Idul Adha dan pembangunan masjid. Bahkan, sekitar 25 warga sempat melakukan aksi menuntut Kepala Desa Delik Sumber mengusir Hamim keluar desa.

Hamim yang merasa difitnah tidak terima dengan perlakukan tersebut. Akibat merasa didzolimi, dia melaporkan warga yang mendemonya ke Mapoksek Benjeng. Laporan pencemaran nama baik itu tertuang Nomor:STPL/26/VIII/2013/Pol. Laporan diterima Kanitreskrim Aiptu Sigit Hananto. Adapun pihak terlapor diwakili Arga Dianto alias Wahyu.

"Kami sekeluarga terdzolimi. Saya tidak pernah melakukan pencabulan kepada para santri pada sembilan tahun lalu. Saya juga tidak menggelapkan uang arisan kurban Idul Adha dan uang pembangunan masjid masih ada," ujarnya, Jumat (2/08/2013).

Hamim menduga, isu tersebut sengaja dihembuskan warga yang tidak suka dirinya, khususnya persoalan pemilihan kepala desa. Apalagi, sebenarnya isu pencabulan tersebut pernah terhembus dua tahun lalu dan juga diulangi sebelum pilkades Januari 2013. Namun, karena tidak ada bukti, akhirnya isu tersebut hilang.

"Tapi kali ini saya tidak bisa tinggal diam. Saya ingin 25 warga yang mendemo saya dan mnyebarkan isu fitnah itu mendapat ganjaran setimpal sesuai dengan hukum," kata dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Benjeng, Aiptu Sigit Hananto mengatakan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Di antaranya para warga yang ikut demo.

"Semuanya masih proses. Sekarang kami periksa saksi-saksi," tandasnya. 


Foto : Ilustrasi
Reporter : M Nazar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Seorang Modin Polisikan 25 Warganya Rating: 5 Reviewed By: Unknown