728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 27 Agustus 2013

Nazarudin Siap Ungkap 30 Kasus Korupsi

Jakarta - Lagi, bola panas bakal dicuatkan ke permukaan oleh Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Ia berjanji akan membuka sedikitnya 30 kasus korupsi yang melibatkan pemerintah, legislatif, dan instansi swasta. Kasus yang bakal diungkap sebagian besar terkait mark-up anggaran.
Demikian diungkapkan pengacara Nazarudin, Elza Syarif, kepada wartawan di kantor KPK. "Penggelembungan anggaran itu antara 10 sampai 45 persen, Selasa (27/8).
Elza menjelaskan bahwa korupsi sudah terjadi mulai dari tahap perencanaan. Pemerintah dan anggota dewan akan merencanakan proyek yang kemungkinan bisa menjadi sumur uang. Apabila proyek tersebut disetujui, selanjutnya adalah dibuat hitung-hitungan pembagian uang.
"Dihitungnya oleh pengusaha sehingga demikian dihitung selisihnya yang akan dibagikan secara proporsional antara oknum eksekutif dan legislatif," kata Elza.
Nazaruddin, kata Elza, bakal membuka 30 kasus korupsi yang diduga melibatkan anggota DPR, pemerintah, dan pihak swasta yang bernilai Rp 6,8 triliun.
Elza mengatakan kliennya kini dalam posisi mendukung KPK untuk mengungkap kasus korupsi yang melibatkan para koleganya. Nazaruddin, jelas Elza ingin menjadi narasumber yang baik untuk KPK.
"Nazaruddin bisa membantu KPK untuk membersihkan para pelaku kejahatan korupsi," kata Elza.
Beberapa waktu lalu, Nazaruddin kembali mengungkap sejumlah kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR. Di antaranya adalah kasus pengadaan pesawat Merpati MA60, pembangunan gedung pajak, Mahkamah Konstitusi, hingga pengadaan e-KTP.

Foto : Elza Syarif
Reporter : John Willy, Jakarta
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nazarudin Siap Ungkap 30 Kasus Korupsi Rating: 5 Reviewed By: Unknown