728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 21 Juni 2013

SMP PGRI I Jogoroto Helat Perpisahan

Jombang-Seperti tahun sebelumnya, SMP PGRI I Jogoroto, Jombang menggelar agenda rutin perpisahan bagi siswanya yang lulus (19/6/2013). Tahun ini, perpisahan siswa kelas IX di sekolah itu berlangsung khidmad dan penuh keharuan.

Acara perpisahan diawali dengan membaca surat  suci Al-Nulkharim oleh anak kelas 1, penyerahan ijasah (wisuda),   baca puisi, pidato bahasa Inggris dan Pentas seni.

Kepala sekolah M. shodiqin, SPd dalam sambutannya mengatakanan bahwa inti tugas seorang guru secara garis besar adalah memberikan pendidikan, memberikan pelatihan berupa ekstrakurikuler dan memberikan pendidikan  terhadap sikap murid. Dalam prosesnya tentu saja tidak lepas dari berbagia kendala. “Dan kelulusan 100 persen siswa di sekolah itu adalah bukti kerja keras guru dan murid,” tuturnya.  

Sementara itu,  Wakil Kepala Sekolah SMP PGRI 1 JOGOROTO , M. Jauhari said, SH, mengungkapkan rasa terimakasih  kepada wali murid dari kelas VII sampai kelas IX yang sudah meluangkan  waktunya untuk ikut hadir dalam acara pelepasan (perpisahan) putra putrinya.

“Dukungan dan partisipasi semua pihak sangat di perlukan guna membangun dan menumbuh kembangkan dunia pendidikan di SMP PGRI 1 JOGOROTO pada khususnya,dan  Jombang pada umumnya, dukungan kepada para guru dan anak didiknya sehingga mampu menciptakan motivasi siapa pun  untuk maju meraih cita-cita dan keinginannya,” kata Jauhari.   

Untuk mendukung kesuksesan siswa kelas IX dalam UN, SMP PGRI 1 Jogoroto  telah mencanangkan program "Sukses Ujian Nasional " yaitu program belajar malam bagi siswa dimana program ini merupakan kerja sama sekolah dengan komite sekolah,  juga merasa yakin bahwa peringkat SMP PGRI 1 bisa merangkak naik  pada UN tahun lalu, agar meraih prestasi setinggi-tingginya dan merendahkan hati serendah bak mutiara di dasar lautan.

Ketua Komite Sekolah  Isyanto dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini banyak terjadi tindakan kekerasan, atau kriminallitas. Seperti kita saksikan dan kita baca  di berbagai media baik itu di media cetak atau media elektronik Online dan TV "Bagaimana upaya kita untuk membentengi anak-anak dari masalah-masalah yang ada di sekitar kita karena sudah banyak terjadi pergeseran nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari, maka kerja sama guru dan wali murid sangat di harapkan”

Kepada siswa kelas IX Ketua komite  berpesan agar jangan ada satu anak pun yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ( SMU)  bagi adik kelas diharapkan untuk bisa mengambil hikmah dari acara agar bisa mengikuti  jejak  kakak  kelasnya,

"Untuk guru jagalah kekompakan, jangan terjadi pengelompokan antar guru yang nantinya bisa menggangu aktifitas belajar mengajar di sekolah ini", tuturnya dan di ammini M. Abdillah.

Reporter : Muhajir


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMP PGRI I Jogoroto Helat Perpisahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown