728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 19 Juni 2013

Ratusan Bonek Serang Polda Jatim

Surabaya-Sekitar 200-an suporter Persebaya, yang sering disebut "Bonek" (Bondo Nekat)menyerang pos penjagaan Mapolda Jawa Timur (Jatim) dengan melempari batu, Selasa (18/6/2013) sekitar pukul 23.00 Wib tadi malam.

Para Bonek menyerang saat melakukan Konvoi, dan melakukan keonaran sepanjang Jl A.Yani, lalu melakukan penyerangan ke Pos utama Mapolda Jatim. Petugas sempat kocar kacir mendapat serangan dari Bonek, kemudian anggota memberikan tembakan peringatan.

Dalam kejadian, salah satu petugas dari Unit Dalmas yang menjaga di Pos penjagaan Polda Jatim, sempat terkena Bogem, saat  melerai.

"Saat terjadi keributan antara Bonek dan pengguna jalan petugas melerai. Sayangnya, ketika dilerai malah memicu amarah bonek dan menyerang pos," ujar salah satu petugas.

Petugas dapat mengamankan  satu bonek yakni Alfian Riandoko (17) warga kupang panjaan Gg II.

Puluhan petugas dari Unit Sabhara dan Dalmas serta Brimob sempat berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya serangan susulan.

Tidak jelas Bonek yang membuat keonaran ini berasal dari mana. Semalam ada dua acara yang terkait HUT Persebaya. Pertama berpusat di markas YSS di Simpang Dukuh dan Mess Persebaya di Jalan Karanggayam.

Acara di Karanggayam berlangsung hingga pukul 10.00 malam. Mereka yang berbuat onar itu sempalan yang baru menghadiri acara di Markas YSS atau Mess Persebaya atau kelompok Bonek lainnya itu yang masih belum jelas.

Foto: Sejumlah anggota dari Polda Jatim turun tangan menghalau Bonek
Reporter : M Nazar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ratusan Bonek Serang Polda Jatim Rating: 5 Reviewed By: Unknown