728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 19 Oktober 2012

Makan Nasi Turunkan Resiko Kangker

Studi baru menyebutkan bahwa mengkonsumsi nasi bisa mengurangi risiko terkena kanker usus. Benarkah?

Penelitian Unversity of Canterbury yang melibatkan 2.800 burung kiwi yang memiliki kanker usus mengungkapkan risiko kanker usus

bisa dikurangi dengan mengonsumsi nasi.

Dilansir Time of India, Profesor Ann Richardson, yang memimpin penelitian tersebut, menyatakan bahwa kanker usus meningkat tajam di Jepang dan Hongkong. Ia menyebutkan bahwa jenis kanker ini seringkali dikaitkan dengan perubahan makanan pada negara setempat selama 50 tahun terakhir.

Sejak 20-30 tahun terakhir konsumsi nasi di jepang menurun hingga 50%. Sementara itu, negara yang tetap mengonsumsi nasi seperti China dan India memiliki tingkat kanker usus yang stabil.

Richardson menambahkan, berkurangnya risiko kanker usus dengan konsumsi nasi kemungkinan besar disebabkan karena nasi memiliki efek menekan pertumbuhan tumor. Sebagai informasi, kanker usus merupakan kondisi dimana tumbuhnya sel kanker yang ganas di dalam permukaan usus besar.

Kebanyakan kanker usus besar berawal dari pertumbuhan sel yang tidak ganas atau adenoma, yang dalam stadium awal membentuk polip (sel yang tumbuh sangat cepat).

Untuk terhindar dari penyakit ini, hindari jenis makanan yang mengandung tinggi lemak, protein, kalori, serta daging merah. Jangan lupakan konsumsi kalsium, asam folat, vitamin C dan E dalam jeruk, lemon, jambu, kiwi, dan buah lainnya. [mor]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Makan Nasi Turunkan Resiko Kangker Rating: 5 Reviewed By: Unknown