728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 19 Oktober 2012

Berobat Sambil Berwisata

Bukan zamannya lagi berobat ke luar negeri. Sejumlah layanan kesehatan di Indonesia, kini mulau berbenah dan terobsesi menjasi tujuan utama wisata medis atau medical tourism.

Harus diakui, layanan kesehatan di negara kita masih jauh bila dibandingkan negara-negara di dunia, bahkan di Asia Tenggara sekalipun.


Berbagai keluhan masyarakat bermunculan, mulai biaya terlampau mahal,pelayanan kurang profesional, teknologi tidak memadai hingga sikap tenaga medis yang kurang memadai.

Belajar dari pengalaman para pasien, sejumlah layanan kesehatan di Indonesia pun mulai berbenah. Mereka mulai membekali diri dengan pelayanan berkualitas dan terkini. Tujuannya tentu saja 'mencegah' agar pasien tidak berobat ke luar negeri.

Menjawab kebutuhan masyarakat terlebih kaum urban akan fasilitas kesehatan yang memadai dan modern, Sahid Sahirman Memoriam Hospital menawarkan beragam fasilitas kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Rumah sakit yang terletak di kawasan elit Sudirman Jakarta Selatan ini berbasis teknologi termuktahir didukung tenaga medik profesional dan berpengalaman, serta menjunjung mutu dan pelayanan kedokteran prima.

"Kami menginginkan rumah sakit ini menjadi salah satu tujuan wisata medis yang bisa diandalkan dalam hospitas tourism," kata Direktur Utama Sahid Sahirman Memoriam Hospital, Dr Sukendro, MM, dalam acara Media Gathering paparan fasilitas dan program rumah sakit, di Jakarta, Selasa (16/10).

Sukendro menjelaskan, rumah sakit ini memiliki beragam fasilitas dan keunggulan di bidang ilmu saraf, jantung dan pembuluh darah, pusat tulang belakang, urologi, pusat kulit dan kecantikan, pusat ortopedi dan trauma, pusat diabetes dan endokrin, pusat ibu dan anak, serta cek kesehatan kelas premium.

"Segala keunggulan itu menjadi modal bagi Sahid Sudirman Memorial Hospital untuk fokus pada hospital tourism dengan mempromosikan fasilitas medical check-up, ditunjang dengan letaknya yang dekat dengan beberapa hotel dan pusat perbelanjaan," jelas Sukendro.

Menurut Sukendro, sudah banyak pasien yang berobat sekaligus berbelanja. "Rencana ke depan, kami mau bikin semacam paket. Di samping bisa berobat, keluarga pasien juga bisa nginap di hotel sekaligus belanja."

Rumah sakit ini juga didukung dengan alat-alat medis berteknologi tinggi dan berkualitas baik yang amat menunjang pasien untuk tidak lari ke luar negeri.

RS Sahid Sahirman berambisi menjadi penyedia jasa medical tourism melalui peningkatan sinergitas dengan kelompok usaha Sahid Group lainnya, seperti Hotel Sahid Jaya.

Seperti diketahui, RS Sahid Sahirman telah menjadi rumah sakit rujukan swasta tingkat nasional.

"RS Sahid Sahirman berkomitmen mem-back up tes kesehatan ini. Ini sesuai dengan komitmen kami sebagai penyedia medical tourism," ungkapnya. [mor]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berobat Sambil Berwisata Rating: 5 Reviewed By: Unknown