728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 12 Oktober 2012

Rambut cewek Gampang Rusak

Banyak hal yang dapat merusak keindahan rambut seorang wanita. Bukan saja karena kurang perawatan, banyak mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit juga bisa membuat rambut perempuan 'amburadul'. Studi baru menyebutkan, obat penghilang rasa sakit ternyata bisa membuat rambut menjadi rontok, berubah warna dan berubah tipe.


Dilansir Dailymail, para ilmuwan di University of Melbourne, mengungkapkan obat pengurang tekanan darah, obat jerawat, obat depresi bahkan obat penghilang rasa sakit yang paling umum dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Parahnya, beberapa jenis obat-obatan itu pun mampu mengubah warna cokelat pada rambut menjadi warna merah dan rambut keriting berubah lurus.

Rambut rontok atau penipisan rambut itu bisa terjadi setelah satu tahun mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Untuk itu para dokter yang menyarankan pasien mengonsumsi obat pereda nyeri harus melihat kondisi kerontokan rambut pasiennya.

"Penyebab kerontokan rambut atau perubahan warnanya sering tidak diketahui, tetapi Anda harus selalu mempertimbangkan efek dari mengonsumsi obat. Jika Anda ingin mentolerir perubahan pada rambut itu karena obat, berarti Anda harus memulihkan kesehatan," kata Profesor Emeritus Dermatologi Sam Shuster dari Newcastle University. [mor]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rambut cewek Gampang Rusak Rating: 5 Reviewed By: Unknown