728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 05 Agustus 2014

Pendukung Prabowo-Hatta Kepung MK

JAKARTA-Ribuan massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memenuhi halaman gedung Mahkamah Konstitusi. Aksi ini dilakukan dalam rangka mengawal sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Para simpatisan itu sudah berkumpul dan membentangkan bendera serta spanduk di depan Gedung MK. Mereka menyerukan berbagai tuntutan terhadap gugatan yang telah dilayangkan di MK.

"Saudara-saudara sekalian, yakinlah kita punya bukti kuat ada kecurangan yang terjadi. Kita punya bukti yang lengkap. Semalam tim advokasi rapat sampai jam 3 pagi. Kita sudah siap," ujar jubir tim perjuangan merah putih Andre Rosiade saat berorasi di hadapan para pendukung, Rabu (6/8).
Ribuan massa masih berdatangan ke gedung MK. Ribuan anggota polisi pun berjaga-jaga di sekitar gedung MK.

Jalan Medan Merdeka Barat pun terpaksa ditutup sebagian. Alhasil kemacetan juga terjadi di jalan itu. Puluhan polisi juga sampai berjaga di seberang jalan sampai depan kantor Kementerian Kordinator Kesejahteraan Rakyat.

Sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 ini dijadwalkan dimulai pukul 09.30 WIB. Pokok gugatan berisi permohonan agar MK menetapkan Prabowo-Hatta sebagai pemenang Pilpres.
Menurut juru bicara Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, pihaknya telah menyiapkan alat bukti yang cukup guna menghadapi sidang.

"Seyogyanya orang yang akan berangkat ke persidangan. Semua bukti yang diperlukan sudah kami sampaikan ketika kami mendaftarkan ke MK tempo hari," ujar Tantowi.

Dia menambahkan, sejumlah kesalahan dalam berkas yang sebelumnya telah diserahkan ke MK, kini telah diperbaiki. Jika nantinya majelis hakim MK masih melihat adanya kesalahan di dalam berkas tersebut, pihaknya siap untuk memperbaikinya kembali.

"Semua perlengkapan tersebut (berkas) kami sempurnakan lagi. Sehingga kami siap dengan data dan fakta sebagai bukti yang diperlukan," tandas Tantowi.

Pewarta : Wendy P
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pendukung Prabowo-Hatta Kepung MK Rating: 5 Reviewed By: Unknown