728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 21 Agustus 2014

Wow, Atraksi Debus Banten Masuk Rekor Dunia

Sebanyak 2000 seniman Debus akan adu kebolehan dalam ajang Festival Debus Banten 2014. Acara ini akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2014, tepat di titik nol kilometer Anyer-Panarukan, tepatnya di Mercusuar Anyer, Kabupaten Serang.

Plt Gubernur Banten Rano Karno,
dalam keterangan pers yang digelar di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (19/8)  menjelaskan festival yang diikuti oleh seniman debus dari tujuh kabupaten/kota di wilayah Banten itu ditargetkan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Seniman debus yang mengikuti festival berasal dari Kabupaten Serang,
Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan
Kabupaten Pandeglang.

Mereka akan menampilkan kreasi debus mereka masing-masing dalam festival tersebut.

Rano mengatakan Festival Debus
Banten ini menjadi rangkaian dari
kegiatan Banten Beach Festival yang merupakan agenda rutin yang
memasuki tahun ke-lima. "Nanti selain debus, ada juga kesenian lainnya yang akan ditampilkan seperti rampak bedug. Namun yang istimewa dalam Banten Beach Fesitval tahun ini untuk pertama kalinya dirangkai dengan Festival Debus Banten sebagai apresiasi terhadap pelestarian budaya Banten," jelas Rano.

Sementara itu, Direktur Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana mengatakan, festival debus Banten tersebut tidak layak masuk museum rekor Indonesia, akan tetapi lebih layak masuk rekor dunia. Oleh karena itu, pihaknya nanti akan memasukan festival debus tersebut masuk rekor dunia karena debus hanya ada di Banten.

"Nanti piagam Muri yang akan
diserahkan dalam bentuk bahasa
Inggris, karena ini masuk rekor dunia," kata Jaya Suprana. John Willy

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wow, Atraksi Debus Banten Masuk Rekor Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown