728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 24 Oktober 2014

Tak Punya Uang Lamar Kekasih, Nekat Curi 42 Lampu LED

Surabaya, MSNews-Akibat Cinta buta berakibat lupa segalahnya, Pasalnya pemuda lajang asal Wonocolo  Karena merasa butuh dana banyak untuk melamar kekasihnya pada bulan Desember mendatang. Fahlul Fadiil (24) warga Jl. Wonocolo Surabaya nekat mencuri lampu LED sebanyak 42 buah di AJBS yang berada di jalan Ratna, Surabaya. Dalam melancarkan aksinya, Fahlul yang merupakan karyawan AJBS tersebut dibantu Achmad Ridwan (21) yang merupakan rekan kerjanya.

Menurut Kapolsek Wonokromo, Kompol Suryo Hapsoro  mengatakan, bahwa kedua tersangka membawa lampu LED sebanyak tujuh dos menggunakan trolly, dan didorong ke area yang tidak ada monitor CCTV, dan disimpan di ruang kosong yang berada pintu keluar. Saat keduanya akan membawa keluar barang curiannya, security setempat yang melihat gerak-gerik keduanya curiga lalu menghampiri.

"Kecurigaan security, karena ada aktivitas pada dini hari. Padahal ditempat itu, aktivits kerja hanya sampai pukul 22.00 WIB," katanya kepada awak media, Selasa (21/10/2014).

Dia menambahkan, bahwa setelah security menghampiri, kedua tersangka tidak bisa berkutik, karena terdapat barang bukti puluhan lampu LED. Keduanya diamankan di Pos security dan diinterogasi sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek.

"Kedua tersangka, tidak bisa berbuat apa-apa, sewaktu diamankan oleh security. Saat diinterogaasi keduanya juga mengakui semua aksi yang sudah dilakukan," imbuhnya.

Saat pemeriksaan di Polsek, tersangka mengaku gaji yang didapat sejak awal bekerja tahun 2011 sampai sekarang tidak cukup untuk biaya lamarannya. Sehingga tersangka nekat mencuri untuk tambahan biaya.

"Kedua tersangka dijerat dengan pasal 374 KUHP, tentang penggelapan dalam jabatan. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana penjara," pungkas Kompol Suryo Hapsoro. (Rief/Tief/Har)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tak Punya Uang Lamar Kekasih, Nekat Curi 42 Lampu LED Rating: 5 Reviewed By: Unknown