728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 08 Oktober 2014

40 Anggota DPR Kota Jayapura di Lantik

Jayapura-Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura dengan agenda Peresmian  Keanggotaan DPRD Kota Jayapura Periode 2014-2019 digelar di Kantor DPRD Kota Jayapura, Abepura, Selasa (7/10).
Rapat paripurna yg dipimpin oleh Ketua DPRD Periode 2009-2014 Drs. Yacob Ingratubun dan turut dihadiri oleh Walikota Jayapura Drs. Benhur Tommy Mano , Wakil Walikota Jayapura Drs. Nur Alam, Ketua DRPD Drs. Yacob Ingratubun, Wakil Ketua DPRD I Elia Karuri, SE, Kapolresta Jayapura AKPB Alfred Papare S.I, Dandim 1701/ Jayapura Letkol Inf A. Yoyok Pranowo, Mantan Walikota Jayapura Drs. Menase Robert Kambuaya, M.Si dan turut dihadiri PJS Ketua pengadilan Negri Klas 1A Jayapura Adrianus Infandan SH.
Dalam pidato pembukaannya ketua DPRD mengatakan melalui pengambilan sumpah atau janji pelantikan anggota DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019 ini merupukan Rapat pleno terakhir oleh anggota Dewan Periode tahun  2009-2014.
" kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan masyarakat Jayapura kepada kami sebagai wakil rakyat yang bertugas untuk kepentingan rakyat, kami sadar masih banyak program yang belum terlaksana dan harapan kami apa yang baik atas apa yang kami kerjakan bisa dilanjutlan oleh Anggota DPRD yang baru," ujar Yakob.
Selanjutnya Pembacaan surat keputusan Gubernur Provinsi Papua yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Marthen Ureri, SH dan selanjutnya dilakukan Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kota Jayapura Periode tahun 2014-2019 yang dipandu oleh Pjs. Ketua Pengadilan Negeri Klas I A Adrianus Infandan SH atasnama Mahkamah Agung.
Dalam rapat tersebut juga dibacakan susunan sementara pimpinan DPRD Kota Jayapura yakni selaku Ketua DPRD Sementara Krisangtus Yosep Layanan S.Sos dari partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD Sementara Mathelda Yakadewa dari partai PDI-P.
Benhur Tommy Mano selaku Walikota Jayapura dalam pidatonya mengatakan PemilIhan anggota Legislatif yg dilaksanakan pada bulan Maret telah terlaksana dengan baik dan kita hrus melaksanakan amanat tersebut sebgai wakil Rakyat.
"Dalam kampanye kita terpecah dengan partai-partai pengusunung calon, namun setelah adanya pelantikan anggota DPRD Kota Jayapura ini agar kita bersama dan bersatu-padu menjalankan fungsi serta tugas dalam mengemban amanat rakyat. Pemerintah dan DPRD adalah sama-sama bermitra kerja dalam membuat kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah, tentunya sesuai dengan fungsi masing-masing ," ujar walikota.
Mengakhiri pidatonya, Walikota berpesan sebagai DPRD Kota Jayapura diharapkan harus mampu menyalurkan aspirasi rakyat, dan berani membuat perubahan yang luar biasa dalam rangka mengemban semua fungsi baik legislasi, pengawasan dan budjet. Anggota DPRD kota Jayapura harus menjadikan Gedung Parlemen ini sebagai rumah aspirasi Rakyat karena dewan sendiri dipilih oleh rakyat oleh karena itu kata Walikota, Anggota Dewan harus tunduk pada konstitusi dan mengabdi pada kepentingan rakyat.
Berdasarkan pantauan media ini, pengamanan pada sidang paripurna ini cukup ketat. Aparat keamanan dalam hal ini Polri disiagakan utamanya di Gerbang masuk kantor DPRD dengan dilengkapi alat pendeteksi logam (metal detector).
Adapun Daftar Nama-nama Anggota DPRD Kota Jayapura Periode 2014 - 2019 yang dilantik, untuk Daerah pemilihan satu , Inis Kogoya, S. Sos Asal Partai NASDEM, Yakoba Tabuni, S. Ip Asal Partai PKB, Mathelda Yakadewa Asal Partai PDI-P, Dra. Lievelien L. Ansanay Asal Partai GOLKAR, Yuli Rahman Asal Partai GOLKAR, Giovano Pattipawae Asal Partai GERINDRA, Regina Ani Mandibondibo Asal Partai DEMOKRAT, Hj. Wa Ode Hanifa Asal Partai PAN, Sarce Sorreng, A. Md Asal Partai HANURA dan Ir. H. Junaedi Rahim Asal Partai PKPI.
Untuk Daerah Pemilihan Dua adalah Silas Youwe Asal Partai NASDEM, H. Umar Paddessa Asal Partai PKB, Mukry Mauritz Hamadi, S. Ip Asal Partai PDI-P, Hj. Jumhariati, SH Asal Partai GOLKAR, H. Syaharuddin Asal Partai GERINDRA, Timbul Sipahutar, SH Asal Partai DEMOKRAT, H. Syahril Asal Partai PAN, H. Mursidin Asal PPP, Bani Tabuni Asal Partai HANURA dan H. Abdul Rajab Asal Partai PKPI.
Untuk Daerah Pemilihan Tiga adalah Victor Hanasbey Asal Partai Nasdem, Biben Kogoya, SP Asal Partai PKB, Joni Y. Betaubun, SH, MH Asal Partai PDI-P, Akhmad sujana Asal Partai Golkar, Krisangtus Yosep Layanan, S. Sos Asal Partai Golkar Marthen Luther Rumbekwan Asal Partai Golkar, Jummy Jones Asmuruf Asal Partai Gerindra Maria Pampang Asal Partai Demokrat, Cristomus Wamuar Asal Partai PAN, Marthen Bosawer, SE Asal Partai PPP, Dra. Welmina Wanny  Kambuaya, MM asal partai Hanura dan Muh.Tamrin, MH.R asal partai PKPI.
Untuk Daerah Pemilihan Empat
Adalah Noos Yikwa, SE asal partai PDI-P, Abisai Rollo asal partai Golkar 3) Jan Willem Ongge asal partai Gerindra, Cristian M. Kondobua, SH, MH asal partai Demokrat, Kenan Sipayung, SP asal partai PAN, Fredik H. Mebri asal Partai Hanura, Tanius Komba asal partai PBB dan Marianna Imelda Kabey asal Partai PKPI.(Edy/Papua)











  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 40 Anggota DPR Kota Jayapura di Lantik Rating: 5 Reviewed By: Unknown