728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 30 Oktober 2015

Awas Makanan Mengandung Virus Aids

JAKARTA - Masyarakat Indonesia belakangan dihebohkan dengan kabar beredarnya makanan berbahaya asal Thailand. Makanan itu diduga mengandung virus HIV/AIDS (Human immunodeficiency virus infection/acquired immunodeficiency syndrome).

Kabar itu sendiri diketahui beredar melalui pesan Blackberry Messenger (BBM), Email dan SMS. Masyarakatpun resah dan merasa tidak tenang akibat kabar mengerikan tersebut. "Saya jadi bingung dan ketakutan setelah membaca pesan itu. Anak, istri, keluarga dan semua yang saya kenal langsung saya informasikan agar waspada,," kata Sukmayanti Warga Lontar, Surabaya.

Keresahan masyarakat atas beredarnya kabar itu memantik BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk menyelidiki lebih jauh kebenarannya. Humas BPOM, Nelly, akan tetap menyampaikannya ke Kepala PIOM terlebih dulu.

"Saya menghimbau masyarakat mau sedikit bersabar menunggu info resmi dari kami. Nanti akan kami kabari setelah berkoordinasi dengan Direktorat Inspeksi dan Sertifikasi Pangan," ujar Nelly.

Berikut ini petikan BBM yang beredar di masyarakat:

"Beli makanan kalengan jangan beli dari negara tetangga (Thailand).
(diumumkan pada hari ini tanggal 26 Agustus 2013 pukul 10.01)
** Rab, 28 Agu 11:28 **
Pemberitahuan genting dan penting: teman-teman dan keluarga tercinta, hati-hati konsumsi buah kaleng, khususnya buah kaleng produksi Thailand, karena 200 lebih penderita AIDS di Thailand dibawah pemimpin penderita AIDS menyerbu masuk ke pabrik-pabrik buah kaleng dan meneteskan darah bervirus.  Mereka ke tempat pengolahan buah kaleng dalam pabrik-pabrik tersebut, hal ini sudah diakui kebenarannya oleh dinas kesehatan setempat. Dan untuk menghindari bertambah korban; produk buah2 seperti rambutan, puding mangga, lengkeng, ling Zi, ma yu dan lain-lain sudah diturunkan dari rak supermarket. Setelah terima info ini mohon di BC ke kontak2 anda! Mencegah selamanya lebih efektif daripada mengobati."
Editor : Deny S
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Awas Makanan Mengandung Virus Aids Rating: 5 Reviewed By: Unknown