728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 25 Oktober 2015

Cabup Trenggalek Cari simpati diPuncak Perayaan Hari Santri

Trenggalek-Sepuluh ribu lebih santri dari berbagai daerah di Trenggalek , Jawa Timur tumpah ruah di jalan raya , untuk merayakan rangkaian peringatan hari santri nasional .Selain aksi jalan kaki , para santri juga mengadakan parade drumband serta aneka seni lainnya. 

Meskipun hari santri nasional jatuh pada tanggal 22 oktober yang lalu , namun rangkaian perayaannya di trenggalek masih terasa hingga saat ini . Lebih dari ribu santri yang berasal dari 157 desa tumpah ruah di jalan-jalan protokol untuk merayakan hari santri yang pertama ini . 

Para santri yang mayoritas merupakan anggota organisasi nahdlatul ulama tersebut melakukan aksi jalan kaki atau kirab dengan menyusuri jalan sepanjang 3 kilo meter. Dalam rangkaian puncak hari santri ini , para peserta juga menampilkan berbagai kesenian , mulai dari parade drumband hingga seni sholawat nabi atau hadrah . 

Salah seorang santri mengaku , perayaan ini merupakan refleksi kegembiraan terhadap langkah yang diambil pemerintah , yang menetapkan hari santri nasioanl . Selain itu juga sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat , tentang kiprah dan perjuangan para santri serta ulama para saat berjuang dalam meraih kemerdekaan indonesia , atau yang lebih dikenal dengan resolusi jihat. 

Sebelumnya peringatan hari santri nasional juga diraykan oleh ribuan satri di trenggalek , yang berasal dari berbgai pondok pesantren dan madrasah. 

Seperti mengutip Harian MemoArema namun sayang perayaan hari Santri kali ini juga sangat kental dengan nuansa politis,mengingat salah satu Calon Bupati Kholiq tebar pesona dengan menghadiri kegiatan.Kandidat Kepala Daerah yang diusung PKB tersebut duduk diantara para pejabat Daerah serta pengurus NU di tenda kehormatan.

Bahkan sang pembawa acara berulang kali menyebut nama Kholiq,pada saat para peserta kirab melintas tenda kehormatan.

Menaggapi hal di dirinya dianggap tebar pesona atau kampanye terselubung,Kholik menepis pihaknya sama sekali untuk berkampanye. "Saya ini santri sudah sepatutnya saya hadir,selain itu saya ada undangan resmi karena saya sebagai ketua LBH NU sejak dulu "tandasnya.(fal)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cabup Trenggalek Cari simpati diPuncak Perayaan Hari Santri Rating: 5 Reviewed By: Unknown