728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 30 Oktober 2015

Ratusan Warga Trenggalek Gelar Sholat Istisqo

Ratusan warga di Kabupaten Trenggalek melaksanakan Sholat Istisqo di lapangan Desa Karangsuko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek pada (30/10) siang kemarin. Sholat ini di lakukan setelah melaksanakan Sholat Jum'at, dalam upaya meminta diturunkanya hujan.

Kemarau yang melanda pada tahun ini memang sangatlah panjang. Pada bulan oktober biasanya sudah turun hujan namun pada tahun ini belum juga turun. Hal ini menyebabkan keresahan masyarakat karena ketersediaan air sangatlah minim.

Menurut Subhan warga sekitar,"Kondisi kekeringan di Kabupaten Trenggalek pada umumnya sudah sangat parah, bahkan sumur masyarakat  di wilayah Kecamatan Kota yang mayoritas dataran saja sudah banyak yang tidak keluar airnya.

"Dengan dilakukanya Sholat Istisqo ini semoga akan segera turun hujan. Karena kebutuhan air sangatlah banyak dan dengan kondisi kemarau berkepanjangan ini masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih," tambahnya.

Kekeringan memang berdampak banyak bagi kehidupan manusia. Dalam kegiatan sehari-hari saja banyak sekali aktifitas masyarakat yang membutuhkan air. Seperti halnya kebutuhan mandi dua kali sehari, memasak, mencuci dan masih banyak kebutuhan-kebutuhan  lainya.

Selain kebutuhan hidup masih banyak lagi aktifitas yang membutuhkan air. Pertanian dan perkebunan juga akan terhambat jika kondisi kemarau ini tak kunjung berakhir.

Kapten Infantri Rabunondo Komandan Koramil 01 Trenggalek mengatakan," Ibadah Sholat Istisqo ini akan diadakan terus di setiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Trenggalek secara bergantian. Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan atas perintah pimpinan, dalam arti Letkol Arh Mohamad Zaini, S.I.P Komandan Kodim 0806 Kabupaten Trenggalek," jelasnya.  (efn)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ratusan Warga Trenggalek Gelar Sholat Istisqo Rating: 5 Reviewed By: Unknown