728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 29 Oktober 2016

BNNK Trenggalek Gandeng Puluhan Komunitas Pemuda untuk Perang Melawan Narkoba

Trenggalek - BNNK Trenggalek kembali menunjukkan terobosannya dalam rangka membentengi generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sabtu (29/10/2016) bertempat di Alun-alun Trenggalek selama sehari penuh, BNNK Trenggalek mengadakan wahana seni masyarakat dengan menggandeng puluhan komunitas pemuda yg tersebar di seluruh pelosok wilayah Kab. Trenggalek dengan tema "One Day Positif Activity Pemuda Trenggalek Bersatu" sekaligus sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang jatuh pada 28 Oktober 2016. Tidak kurang dari 20 komunitas dari berbagai penjuru Kabupaten Trenggalek turut memeriahkan event yang baru pertama kali digelar dengan konsep unik & kreatif seperti ini.

"Kegiatan ini merupakan program dari BNN Kabupaten Trenggalek sebagai wujud kepedulian akan masa depan generasi muda di bumi menaksopal ini. Kita ingin memberikan sarana bagi mereka untuk menyalurkan segala potensi2 yg mereka miliki. Selain itu juga msh dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita ingin acara ini bisa menjadi momentum kebangkitan para pemuda Trenggalek yg ternyata potensinya sangat luar biasa" ucap Djainul Mutakin, ST selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kabupaten Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi.

Selain bertujuan untuk menampung potensi generasi muda yang ada di Trenggalek, event ini digelar guna menggaungkan gerakan kampanye stop narkoba. Sehingga diharapkan ke depan seluruh komponen masyarakat akan ikut berperan aktif dalam mendukung program P4GN termasuk Pemkab Trenggalek dan khususnya generasi muda di Kabupaten Trenggalek.

"Diharapkan dengan semakin banyak kegiatan positif yg dilakukan, maka  tidak akan ada waktu bagi kita untuk belajar coba-coba atau bahkan menyalahgunakan narkoba," tegasnya.

Rangkaian acara sehari penuh ini dimulai dengan pembacaan Deklarasi Trenggalek Bersih Narkoba oleh Bupati Trenggalek yg didampingi oleh jajaran Forkopimda, puluhan komunitas serta segenap anggota masyarakat yg hadir dilanjutkan dengan kampanye stop narkoba melalui konvoi simpatik dengan rute seputaran kota. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni budaya khas Trenggalek serta talenta2 pemuda Trenggalek seperti musik, bmx freestyler, skateboard, puisi, teatrikal, pbb kreasi dan lain sebagainya.

Selain itu juga disediakan puluhan stand gratis bagi para komunitas yg memamerkan banyak produk-produk hasil karya pemuda Trenggalek. Beberapa yang menarik yakni stand yang dipamerkan adalah kreasi batik lukis dari tusuk gigi serta mural wajah yg terbuat dari kayu.

"Kami berharap agar program semacam ini bisa menjadi event tahunan baik dari program BNNK Trenggalek atau mungkin bisa didukung oleh Pemkab Trenggalek sehingga generasi muda ini bisa terdorong untuk terus berkarya tanpa harus menyentuh barang-barang terlarang utamanya miras dan narkoba. ," pungkas Djainul.

Redaktur : Fals Yudhistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BNNK Trenggalek Gandeng Puluhan Komunitas Pemuda untuk Perang Melawan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown