728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 21 Oktober 2016

Wisuda Dua Perguruan Silat Ratusan Pasukan Gabungan Siaga Di Trenggalek

Trenggalek - Kegiatan wisuda dua anggota perguruan silat yakni Setia Hati Terate (PSHT) dan Pagar Nusa (PN) dalam waktu yang bersamaan, akan dihelat pada Sabtu (22/10/2016). Polres Trenggalek kali ini menerjunkan sebanyak 800 personil yang terdiri dari anggota Polres trenggalek, dibantu Polres Tulungagung, TNI , Satpol PP serta dibantu oleh panter dari masing- masing perguruan untuk pengamanan.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Prastya, menyampaikan selain menerjunkan personilnya juga menghimbau agar para penggembira tidak hadir saat wisuda berlangsung, terutama dari perbatasan trenggalek dan tulungagung demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

" kegiatan ini kita fokuskan untuk wisuda warga PSHT dan PN di Trenggalek. Selain pengamanan dari Polres Trenggalek sendiri kami nanti juga akan di backup oleh Polres Ponorogo, Tulungagung dan Pacitan, untuk membantu mensterilisasi pintu masuk dari penggembira dari luar Kabupaten trenggalek", kata  Made Agus

Wisuda kali ini akan di ikuti oleh 472 warga PSHT dan 350 Warga PN dari seluruh Kecamatan (ranting) yang di Trenggalek. Pelantikan calon warga PSHT maupun PN ini juga dilakukan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan Suro dalam penanggalan Jawa.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Polres dan kedua perguruan juga sudah menandantangani komitmen yakni, dari tiap-tiap perguruan masing-masing akan mengawal kegiatan ini sampai selesai dengan aman. Selain itu wisudawan yang menggunakan roda dua ketika dalam perjalanan akan menggunakan standarisasi berkendara. Harus menggunakan helem, knalpot standart dan lain sebagainya.

Selain itu kepada masyarakat khususnya pengguna jalan umum jika bisa dihimbau untuk menghindari jalur-jalur menuju lokasi pelantikan.

" untuk menghindari kegiatan yang tidak di inginkan, saya menghimbau untuk warga pengguna jalan nanti malam harap menghindari lokasi wisuda," himbau Kapolres Trenggalek. (F)

Reporter : Fals Yudhistira

Foto : Coffee Morning jelang wisuda perguruan pencak silat di Gasebo Polres Trenggalek

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wisuda Dua Perguruan Silat Ratusan Pasukan Gabungan Siaga Di Trenggalek Rating: 5 Reviewed By: Unknown