728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 06 Januari 2017

Bupati Katingan Selingkuh, Dewan Siapkan Pemakzulan

Jakarta - Kabar terungkapnya perselingkuhan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yatenglie (44) dengan seorang istri anggota kepolisian bernama Farida Yeni (34) membuat gerah Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Kepada Wartasurya.com, Mendagri mengatakan, perbuatan Ahmad Yatenglie sungguh sangat memalukan dan tidak mencerminkan sosok pejabat yang seharusnya menjadi panutan. 

"Ini jelas sangat memalukan sekali dan tidak pantas dilakukan seorang pejabat negara, apalagi dia adalah seorang Bupati. Bisa rusak moral masyarakatnya kalau pemimpinnya seperti itu. Untuk itu biarlah kasus ini ditangani secara hukum oleh kepolisian," tegas Tjahjo Kumolo, Jumat (6/1/2017).

Namun, lanjut Mendagri, Ahmad Yatenglie masih tetap menjabat sebagai Bupati sebelum ada keputusan berkekuatan hukum tetap yang mengharuskan dia mundur dari jabatannya. "Ya dia masih menjabat Bupati sampai ada kepastian hukum atas statusnya," imbuh Mendagri.

Senada dengan Mendagri, Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nussa mengatakan, peristiwa itu adalah hal yang sangat tidak bermoral. "Saya sangat kecewa sekali, karena seharusnya dia (Ahmad Yatenglie) menjadi teladan yang baik bagi masyarakat Katingan. Untuk itu kita nanti akan meminta kepada Kemendagri untuk memberhentikan (pemakzulan) Ahmad Yatenglie sebagai Bupati Katingan," tegasnya.

Sementara itu pasca tertangkap basahnya Ahmad Yantenglie, Penyidik Polda Kalteng telah menetapkan statusnya menjadi tersangka kasus dugaan perzinaan. Tak hanya Ahmad Yatenglie, Farida Yeni juga sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah. Namun mereka tetap diperbolehkan pulang.

"Keduanya sudah kita tetapkan sebagai tersangka kasus dugaan perzinahan, keduanya kami pulangkan karena pemeriksaan sudah selesai," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Gusde Wardhana (6/1/2017).

Seperti diketahui, Bupati Katingan tertangkap basah ketika tidur berduaan dengan FY yang merupakan istri anggota kepolisian. Saat digerebek keduanya dalam keadaan bugil di dalam kamar rumah kontrakan di Kelurahan Kasongan, Kabupaten Katingan.



Syaiful Anwar/Wendy Prasetyo




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Katingan Selingkuh, Dewan Siapkan Pemakzulan Rating: 5 Reviewed By: Unknown