728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 08 Januari 2017

SMPN 56 dan SDN Dukuh Kupang I Harus Harmonis

Surabaya - Satu lagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di resmikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (9/1).Adalah SMPN 56 yang terletak di kawasan dukuh kupang barat, Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Tri Rismaharini berpesan agar kepala sekolah dan guru secara aktif memantau serta memfasilitasi siswa didik yang berbakat. Selain itu perlu juga melakukan antisipasi mix and match antara dunia pendidikan dan pekerjaan. Walikota juga berjanji, tidak menutup mata untuk kepentingan seperti itu.

"Arahkan anak-anak sesuai minat dan bakat. Saya berharap kepala sekolah mendukung penuh. Anak-anak jangan dilepas untuk mencapai goal dan tujuannya. Saya ingin ada sutradara atau perancang model terkenal yang lahir dari Kota Surabaya, tak hanya profesional di bidang sains," tegas Risma.

Tantangan era sekarang, lanjut Tri Rismaharini, rasa ingin tahu siswa sangat tinggi. Oleh karena itu, Risma berharap agar pendidik memberi perhatian yang tinggi kepada para siswa seperti ini.

"Anak-anak ini rasa ingin tahunya tinggi, tak hanya hal baik, melainkan hal buruk pun mereka juga ingin tahu. Oleh karena itu, saya ingin para guru dan kepala sekolah terus memantau dan memberikan perhatian kepada anak-anak kita ini," imbuh Walikota.

Di ujung acara peresmian, Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan, berpesan agar setiap sekolah dapat menjaga harmonisasi. Bukan hanya dalam hal proses bersosialisasi, namun juga kebersihan bangunan dan lingkungan. Pasalnya, bangunan SMPN 56 tersebut berada satu area dengan SDN Dukuh Kupang I.  

"Saya tahu tidak mudah jika di dalam satu area ada dua sekolah, mari kita berfikir bersama jangan sampai ada egoisme di dalam satu atap ini. Sesekali saya akan datang kemari, saya akan cek mulai dari kebersihan hingga kerukunan. Tolong dijaga" tegas walikota.



Munawar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMPN 56 dan SDN Dukuh Kupang I Harus Harmonis Rating: 5 Reviewed By: Unknown