728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 18 Januari 2017

Satpol PP Harus Tegas - Kabupaten Trenggalek Jadi Target Gepeng Luar Kota


Trenggalek - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia gelandangan dan pengemis berkeliaran di wilayah Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, dari hasil razia ini, petugas Satpol PP berhasil menangkap gelandangan, pengemis, dan anak jalanan.

Razia ini sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir, mengingat keberadaannya dirasa menggangu aktifitas masyarakat. "Kegiatan ini dilakukan petugas Satpol PP diseluruh penjuru Kabupaten Trenggalek. Diketahui, keberadaan gelandangan, pengemis dan anak-anak jalanan ini ditempat-tempat yang strategis seperti di perempatan lampu merah dan terminal-terminal," ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Ulang setyadi saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (18/01).

Diakui Ulang, bahwa razia ini digelar dalam rangka memberikan kondisi yang aman, dan nyaman khususnya di Kabupaten Trenggalek. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa gelandangan, pengemis dan anak jalanan ini akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing mengingat keseluruhannya berasal dari luar kota.

"Sebenarnya untuk keberadaan gelandangan, pengemis dan anak jalanan ini dipastikan ada di semua wilayah. Dan tugas kami memang harus melakukan penangkapan dan upaya penertiban sesuai Undang-Undang dan Perda yang berlaku, namun tetap humanis dan manusiawi," tegasnya.

Dari razianya kali ini, pihaknya berhasil menciduk gelandangan, pengemis dan anak jalanan sejumlah 6 orang dan 2 anak-anak. Yang dari keseluruhan, masih terang Ulang, gelandangan, pengemis dan anak jalanan ini berasal dari luar kota. Dan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek untuk memulangkan mereka ke kota asalnya masing-masing setelah melakukan pendataan di kantor Satpol PP.

"Tak hanya pembinaan saja yang diberikan kepada mereka tetapi peringatan pun juga sudah kami sampaikan. Jika memang 1-2 kali tetap melakukan hal yang sama, pihak Satpol PP akan melakukan tindakan tegas sehingga dapat memberikan efek jera bagi mereka," pungkas Ulang.

Tak hanya razia gelandangan, pengemis dan anak jalanan saja, namun pencopotan spanduk dan baliho yang sudah habis masa berlakunya juga turut ditertibkan. Hal tersebut tentu saja bertujuan agar, kondisi dan situasi wilayah utamanya di Kabupaten Trenggalek tetap terjaga, aman dan nyaman.

Redaktur : Fals Yudhistira

Foto : sejumlah gelandangan, pengemis dan anak jalanan menjalani pembinaan dan pendataan di kantor Satpol PP

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Satpol PP Harus Tegas - Kabupaten Trenggalek Jadi Target Gepeng Luar Kota Rating: 5 Reviewed By: Unknown