728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 04 Januari 2017

di Surabaya, Harga Cabe Rawit Semakin 'Pedas'

Surabaya - Harga Cabe rawit di sejumlah pasar tradisional di Surabaya mengalami kenaikan. Bahkan kenaikan harga itu terus 'meroket' tak terkendali dibandingkan awal bulan tahun sebelumnya. Harga terakhir mencapai Rp 80 - 100 ribu per kilogram.

"Kami menjual dengan harga Rp 90 ribu karena dari petani Rp 85 ribu per kilo. Saya yakin pedagang lain menjual cabe rawit juga dengan harga segitu, bahkan bisa lebih mahal. Saya sendiri tidak berani stok terlalu banyak, khawatir rugi," kata Warni pedagang sayur di Pasar Soponyono, Surabaya.

Lanjut Warni, biasanya harga cabe rawit dan kebutuhan sejenis mengalami lonjakan harga di momen tertentu. Menjelang natal 2016 harganya mencapai Rp 75 ribu dari Rp 45 ribu per kilogramnya. "Harganya sekarang terus naik mas," imbuhnya.

Ngatimah seorang pembeli cabe rawit di Pasar tersebut juga mengeluhkan tingginya harga cabe rawit di pasaran. Ibu asal Trenggalek ini mengungkapkan harga cabe rawit di daerahnya juga naik.

"di kampung saya harga cabe rawit juga naik. waktu saya pulang kampung kemarin harganya sampai Rp 80 ribu per kilogramnya," kata Ngatimah.

Sementara itu, Wartasurya.com belum mendapat keterangan resmi dari instansi terkait hal ini.



Reporter : M Nazar

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: di Surabaya, Harga Cabe Rawit Semakin 'Pedas' Rating: 5 Reviewed By: Unknown