728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 09 Januari 2017

Orang Tua Wali Murid Kaya diusulkan Bayar SPP Lebih Tinggi

Surabaya - Munculnya usulan agar orang tua wali murid yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas menyumbang dana lebih tinggi melalui Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) harus dikaji terlebih dulu. Demikian diungkapkan Komite SMAN 4 Surabaya, Bambang Soenarko, Senin (9/1/2017).

Salah satu kajiannya adalah memastikan kebenaran mampu dan tidaknya orang tua wali murid bersangkutan dikenakan SPP lebih tinggi. "Memang belum ada putusan secara yuridis dari Mahkamah Konstitusi sebagai dasar atau petunjuk secara jelas terkait hal itu," ujar Bambang.

Lanjut Bambang, orang tua walimurid yang mampu berhak melakukan kontrol terhadap setiap perencanaan kegiatan di sekolah anaknya. Termasuk juga mengontrol setiap laporan secara transparan.

"Kalau di Kota Surabaya terdapat sejumlah pintu masuk diantaranya adalah reguler. di pintu reguler ini terdapat orang tua walimurid dengan taraf ekonomi sedang dan mampu. Nah kalau yang mampu nanti kita ajak bicara," jelasnya.

Jika nanti akan dilakukan penetapan terkait SPP pihak Komite juga wajib dilibatkan. Ini perlu dilakukan karena belum ada keputusan dari MK terkait pendanaan dari daerah yang dapat mempengaruhi kegiatan sekolah.



Abdul Rohim
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Orang Tua Wali Murid Kaya diusulkan Bayar SPP Lebih Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Unknown