728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 23 November 2013

Ada Polisi Terima Suap Dari Labora

Jakarta, Metrosurya.com-Kapolri Sutarman mengatakan, dia sudah memanggil sejumlah anggota kepolisian yang diduga menerima aliran dana dari Labora Sitorus. Labora Sitorus adalah anggota Kepolisian Resor Raja Ampat yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM), bisnis kayu ilegal, dan tindak pidana pencucian uang.

"Ada satu kombes, ada aiptu, ada kompol, tapi nama-namanya saya tidak hafal," kata Sutarman di Jakarta, Selasa, 19 November 2013.

Menurut data yang dimiliki Indonesia Police Watch, selama Januari 2012 hingga Maret 2013, Labora menyetor uang kepada 33 pejabat Polri. Mereka yang menerima mulai dari kepala pospol, kepala polsek, kepala polres, propam, direktur, ajudan kapolda, Kapolda Papua, hingga pejabat di Mabes Polri. Tetapi Sutarman membantah bahwa uang Labora mengalir ke Kapolda Papua. "Tidak sampai Kapolda," kata Sutarman. 

Dalam dokumen aliran rekening Labora yang disampaikan ke KPK, terungkap pula Kepala Polres Kota Sorong menerima setoran 18 kali setoran. Nilainya bervariasi antara Rp 2-10 juta. Tiga kepala polres di Papua dicopot dari jabatannya pada 28 Mei lalu sebagai buntut kasus rekening gendut Labora.


Foto : Kapolri Komjen Pol Sutarman (tengah) memberikan keterangan pers seusai acara serah terima jabatan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Selasa (29/10). ANTARA/Andika Wahyu
Link Sumber
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ada Polisi Terima Suap Dari Labora Rating: 5 Reviewed By: Unknown