728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 18 November 2013

Asyik Bermesraan, Malah Terjaring Razia

Bangkalan, Metrosurya.com-Tim gabungan yang terdiri dari unsur pemkab, polisi dan TNI Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu malam, menjaring puluhan anak jalanan dan pasangan muda-mudi yang bermesraan di tempat umum dalam operasi penyakit masyarakat (pekat).

"Ada tiga pasangan muda-mudi yang terjaring razia petugas dalam operasi tadi," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Bangkalan Ismer Effendi setelah razia usa, Minggu dini hari.

Razia tim gabungan itu digelar di sejumlah titik, di antaranya di Stadion Gelora Bangkalan, alun-alun kota, terminal Bancaran dan di tempat penyeberangan seperti di pertigaan Jalan Raya Junok serta di Jalan Raya Tangkel, Kecamatan Burneh.

Tidak hanya itu muda-mudi yang dirazia, petugas juga menjaring sejumlah pengamen dan anak jalanan yang umumnya berasal dari luar Kota Bangkalan.

Untuk para pengamen dan anak jalanan, nantinya akan didata dan diberi pembinaan, kemudian mereka akan dipulangkan ke tempat asal mereka. Karena para pengamen dan anak jalanan ini rata-rata berasal dari luar kota Bangkalan.

Demikian juga dengan pasangan muda-mudi yang tertangkap bermesraan di tempat umum akan diberi pembinaan dan selanjutnya akan dikembalikan kepada orang tuanya.

Menurut Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bangkalan, Hasan Bukhori, razia itu sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat, terkait maraknya anak jalanan dan pengamen serta pasangan mesum yang meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, pemkab perlu melakukan penertiban agar masyarakat lebih nyaman ketika berada di tempat-tempat umum, seperti di stadion dan alun-alun Kota Bangkalan.

"Tidak nyaman rasanya kalau Bangkalan ini menjadi tempat mesum, apalagi kora kami terkenal dengan sebuatan kota santri. Seyogyanya lingkungan Bangkalan ini bernuansa Islami," katanya menjelaskan.

Dalam operasi yang digelar sejak Sabtu pukul 20.00 WIB itu, petugas juga sempat memeriksa sejumlah tempat yang dicurigai menjadi tempat berbuat mesum di terminal kota setempat, namun tidak menemukan sasaran.

Kepada petugas terminal, tim gabungan ini juga sempat menyampaikan pesan, agar senantinya meningkatkan koordinasi dengan polisi, apabila terjadi tindak pidana kriminal, sehingga pelakunya segera tertangkap.

Foto : Pasangan muda-mudi yang terjaring razia
Rep : ASN
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Asyik Bermesraan, Malah Terjaring Razia Rating: 5 Reviewed By: Unknown