728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 12 Februari 2014

Benahi KBS, Minta Bantuan Amerika

SURABAYA-Pemerintah Kota Surabaya menerima kunjungan perdana Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, di Balai Kota Surabaya, belum lama ini.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, mengunjungi Surabaya sebagai Duta Besar baru menggantikan Scott Marciel. Kunjungan ini membicarakan berbagai hal terkait hubungan kerjasama komprehensif antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat, khususnya kerjasama ekonomi dengan Kota Surabaya.

Dalam pertemuan dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dibicarakan peluang kerjasama pengelolaan Kebun Binatang Surabaya agar lebih baik.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Kota Surabaya dalam hal investasi dan bisnis, terlebih mengetahui perkembangan Kota Surabaya yang semakin baik.

“Saya banyak mengunjungi bersama Walikota dan mendengar seluruh pesan mengenai bagaimana peluang bisnis di Surabaya dapat terjaga dan dilindungi, termasuk bisnis dari perusahaan Amerika yang ada di surabaya. Banyak yang dibicarakan dengan Walikota tentang penanganan korupsi dan administrasi publik kelas dunia seperti pengadaan barang secara elektronik,” kata Robert Blake, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, dan membuka diri untuk investor Amerika masuk ke Surabaya. Risma mengatakan, peluang bisnis di bidang hiburan sangat berpotensi, seperti keberadaan pusat hiburan Universal Studio di Surabaya yang dapat menarik wisatawan dari kawasan Indonesia timur.

“Aku minya kalau ada Universal Studio di Surabaya, itu akan sangat bagus, karena Surabaya itu kiblat Indonesia timur,” kata Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Tri Rismaharini juga menambahkan, kerjasama dengan Amerika Serikat akan sangat terbuka untuk pembenahan dan perbaikan Kebun Binatang Surabaya, yang selama ini menjadi sorotan dunia internasional. Kerjasama Kebun Binatang Surabaya dengan kebun Binatang di San Diego akan sangat membantu keinginan Pemerintah Kota Surabaya menjadikan Kebun Binatang Surabaya kembali menjadi kebun binatang yang terbaik.

“Aku minta bantuan juga untuk soal kebun binatang, dia nyanggupi, bukan hanya kita dibantu masalah bagaimana menjadi baik, tapi juga di San Diego akan dihubungkan. Disana ada penelitian-penelitian tentang bagaimana memproteksi jenis-jenis binatang itu. Kemudian dia juga akan kontakkan aku dengan LSM-LSM disana, supaya membantu manajemen, pembiayaan dan sebagainya,” jelas Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Foto : Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake.

Rep : Naf'an Hadi 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Benahi KBS, Minta Bantuan Amerika Rating: 5 Reviewed By: Unknown