728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 08 Februari 2014

Ratu Ganja Akhirnya Resmi Bebas

JAKARTA-Akhirnya, pemerintah lewat Amir Syamsuddin, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), menyatakan bahwa Ratu Ganja dari Australia, Schapelle Leigh Corby, dapatkan pembebasan bersyarat.

Amir menilai, Corby mendapat pembebasan bersyarat sesuai dengan telaah dari Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Kami saat itu menelaah 1798 narapidana yang diikutsertakan dalam program pembebasan bersyarat. Setelah melalui telaah sudah 1291 narapidana yang terselesaikan dengan baik. Corby termasuk di dalam 1291 itu," ungkap Amir di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (7/2/).

Kendati demikian, memang pembebasan bersyarat Corby ini menuai respon penolakan dari banyak pihak. Bahkan, karena hal ini, komisi III DPR kirimkan surat kepada Presiden SBY soal penolakan mereka.

Amir menilai, didapatkannya kebebasan terhadap Corby, karena dinilai telah pemenuhi persyaratan substantif dan administratif.

"Salah satu syarat seorang narapidana diberikan PB adalah berkelakuan baik yang dibuktikan dengan tidak adanya register F (catatan pelanggaran tata tertib dan hukuman disiplin dalam lapas, red)," tutup Amir. Antara

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ratu Ganja Akhirnya Resmi Bebas Rating: 5 Reviewed By: Unknown