728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 24 Desember 2014

Konflik Di Wamena Diminta untuk Segera di Selesaikan

Jayapura, MSNews - Himpunan Mahasiswa Puncak Jaya (HMPJ) meminta Pemerintah Daerah dan semua Stakholder untuk segera menyelesaikan konflik di Wamena.

Nius Asso selaku Ketua HMPJ kepada wartawan di Abepura, Senin (22/12) mengatakan, jika pihaknya mengkhawatirkan konflik yang terjadi di Wamena Kabupaten Jayawijaya pada hari Jumat lalu tidak segera diselesaikan maka akan meluas yang berakibat banyaknya korban jiwa.

" Kami tidak ingin permasalahan ini semakin menyebar, oleh karena itu kami meminta pemerintah daerah dan semua stake holder terkait untuk segera menyelesaikan pertaikaian tersebut," kata Nius.

Lanjutnya, konflik yang hingga saat ini telah menelan 3 korban jiwa dan 70 luka-luka tersebut bermula dari laka lantas antara truck dan speda motor, yang akhirnya menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan pelaku supir truck, yang saat ini sudah diamankan pihak kepolisian, namun, kata Nius mungkin ada pihak-pihak lain yang sengaja memperkeruh keadaan, sehingga ada masyarakat keluarga korban yang tidak terima dan melakukan penikaman terhadap kelompok masyarakat yang diduga keluarga pelaku. Dan permasalahan tersebut berujung pada pertikaian kelompok yang hingga saat ini belum selesai.

"Kami mengira ada pihak-pihak yang sengaja membuat kekacauan ini meluas, karena pelaku sendiri sudah di tangkap," katanya.

Pihaknya meminta kepada aparat Kepolisian untuk segera menangkap pelaku -pelaku lain yang ikut terlibat, Persoalan yang telah terjadi dalam masyarakat  harus segera diselesaikan, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, oleh karena itu pihaknya meminta kepada seluruh Stake Holdes di Wamena untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Pihaknya meminta Pemerintah jangan tinggal diam atas kejadian yang terjadi, masyarakat sudah bersiap merayakan hari besar Natal.

" Kami meminta semua stake holder untuk turun menyelesaikan konflik tersebut, Harapan kami para pelaku segera diproses. Masyarakat akan merayakan Natal dan Tahun Barau, kami berharap konflik tidak berlarut - larut," ujarnya (Edy/Papua).

Foto : Nius Asso HMPJ

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Konflik Di Wamena Diminta untuk Segera di Selesaikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown