728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 26 Desember 2014

ORI Diminta Ungkap Oknum Pelaku Pungli

Surabaya-Kota Surabaya benar-benar dibuat malu dengan temuan Ombudsman RI (ORI) yang menyebutkan masih maraknya pungli di instansi pemerintah. Tak tanggung-tanggung, dalam acara rilis ORI di Jakarta belum lama ini, Ketua ORI, Danang Girindrawardana juga menayangkan video praktek pungli proses pengurusan dan pelayanan hasil investigasi ORI Jawa Timur Berdurasi 10 menit 33 detik.

Yang terekam dalam video itu diantaranya Kantor Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA), Dinas kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi Perindustrian Dan perdagangan termasuk juga enam kecamatan yakni Kecamatan Karangpilang, Lakarsantri, Genteng Gubeng, Krembangan, Sukolilo. Selain itu ada juga sejumlah kelurahan yang tak luput dari sasaran investigasi ORI Jatim. Diantaranya Kelurahan Kebraon, Bangkingan, Kaliasin, Barata Jaya dan Semolowaru.

"Kami pasti akan menindak lanjuti temuan itu. Karena ini sangat memalukan," tegas Kepala Inspektorat Sigit Sugiharsono.

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto mengatakan hasil ombudsman perlu dicermati lagi. Bahkan Irvan berharap pihak ORI mengungkapkan siapa saja oknum yang dimaksud. "Kalau terbukti bawahan saya terlibat, tentu harus dikenai sanksi," katanya. deni
Powered by Telkomsel BlackBerry®
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: ORI Diminta Ungkap Oknum Pelaku Pungli Rating: 5 Reviewed By: Unknown