728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 09 Desember 2015

Babinsa dan PPL Beri Percontohan Tanam Padi Jejer Legowo

BANGKALAN-Babinsa Koramil 08/Tragah jajaran Kodim 0829/Bangkalan beserta anggota Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan  Tragah dan Kelompok Tani Harapan Jaya melaksanakan pembajak sawah dan penanaman padi dalam rangkah beri percontohan tanam sistem demplot usaha tani padi dari Bakorlo (Badan Koordinasi Penyuluhan) Jatim di Desa Ja,ah , Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Rabu 9 Desember 2015.

 

Selain melibatkan sejumlah Babinsa dan PPL dikecamatan Tragah, kegiatan teknologi budidaya padi dengan menggunakan pupuk organik dan sistem tanam demplot dilahan seluas 1 hektare ini juga diikuti puluhan anggota Kelompok Tani Harapan Jaya. Mereka beramai-ramai menanam padi dengan cara jejer legowo.


Danramil 0829/08 Tragah Kapten Kav Andre Tjahyo mengatakan kegiatan demplot yang memperkenalkan cara bertanam padi secara sehat dengan sistem pertanian berkelanjutan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi.


"Dengan teknologi demplot ini hasil panen bisa meningkat 75%. Dari rata-rata 6 ton menjadi 10,6 ton per hektare," kata Kapten Andre Tjahyo di lahan percontohan demplot padi kelompok Tani Harapan Jaya.


Di lapangan Danramil 0829/08 Tragah melalui Babinsa serma marjono menuturkan kegiatan turun ke sawah ini guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. Menurutnya, TNI terlibat aktif untuk mencapai ketahanan pangan nasional merupakan intruksi presiden. "Ini juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani," ujarnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa dan PPL Beri Percontohan Tanam Padi Jejer Legowo Rating: 5 Reviewed By: Unknown