728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 13 Desember 2015

Musim Hujan, Personel Koramil Geger Tanam Padi Serentak

BANGKALAN-Danramil 15/Geger Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Joko Darmawan dan anggota serta masyarakat menanam padi di Desa Campor Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Minggu 13 Desember 2015.

 

Kapten Inf Joko Darmawan mengatakan gerakan tanam serentak itu dalam program swasembada dan ketahanan pangan yang digulirkan Presiden RI, Joko Widodo kepada jajarannya hingga tingkat daerah dan kecamatan. Kegiatan ini berlangsung dengan baik, meski akses jalan yang dilalui menuju sawah sangat licin usai diguyur hujan. Kegiatan ini adalah penanaman padi serentak di seluruh Indonesia.

 

Dia menyampaikan Koramil 15/Geger Kodim 0829/Bangkalan mempunyai Wilayah Binaan yaitu dua kelurahan dan lima desa. Salah satu Desa tersebut adalah Desa Campor yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

 

Pada pendampingan program Upsus Swasembada Pangan tahun 2015 Koramil 15/Geger Kodim 0829/Bangkalan yang semula sebelum didampingi Babinsa Ramil 15/Geger dan PPL Kec. Geger para petani menghasilkan 4 Ton/HA, setelah mendapat dampingan dari Babinsa Ramil 15/Geger dan PPL Kecamatan Geger para petani menghasilkan 5-6 ton per hektare.

 

Camat Geger Mohammad Musleh, S.Sos., M.Si. mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada TNI yang dalam hal ini Koramil 15/Geger Kodim 0829/Bangkalan yang telah peduli terhadap para petani.

 

"Kami melihat kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap petani dan adanya kebersamaan antara TNI, Petani danKoordinator Geger. Dengan tanam serentak, kita sukseskan program swasembada pangan agar Kecamatan Beger menjadi Lumbung Pangan Nasional," katanya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Musim Hujan, Personel Koramil Geger Tanam Padi Serentak Rating: 5 Reviewed By: Unknown