728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 13 Desember 2015

Kejurnas II Yong Moo Do Tahun 2015 Resmi Dibuka Oleh Kepala Staf Angkatan Darat

SURABAYA-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Piala Kasad V Tahun 2015 di Gedung Olah Raga CLS, Kertajaya, Surabaya. Minggu, 13 Desember 2015.


Dalam amanatnya Jenderal TNI Mulyono menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 tahun 2015. "Untuk mengisi kegiatan dalam rangkaian peringatan ke-70 Hari Juang Kartika Tahun 2015 ini, TNI AD menyelenggarakan Kejuaraan Nasional II Yong Moo Do memperebutkan Piala Kasad ke-5, yang digelar di Surabaya, mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2015," kata Kasad.


Penyelenggaraan kejurnas Yong Moo Do kali ini merupakan suatu upaya untuk mendorong seni bela diri tersebut untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Sea Game.


"Keikutsertaan 8 Pengda pada Kejurnas ini merupakan indikator semakin positifnya perkembangan beladiri Yong Moo Do di tengah-tengah masyarakat. Besar harapan bahwa pada trend positif ini akan terus berkembang hingga akhirnya dapat terbentuk Pengurus Daerah di seluruh provinsi," ujar Jenderal TNI Mulyono.



Yong Moo Do merupakan suatu kegiatan olahraga yang mulai mucul pada tahun 2008 lalu. Bahkan, bela diri tersebut saat ini mulai diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya prajurit TNI, terang Kasad saat memberikan keterangan persnya.


Bahkan, seluruh atlet diharuskan untuk tetap menjaga keselamatan sekaligus menjunjung tinggi sportivitas guna terwujudnya persatuan dan kesatuan antar personel satuan di jajaran TNI-AD. Selain itu, imbuh Kasad, melalui olah raga bela diri militer tersebut, prajurit TNI maupun masyarakat diharapkan bisa menjadi salah satu perwakilan Negara untuk melangkah ke kancah Internasional.


"Karena itu untuk memperingati Hari Juang Kartika kami menggelar Kejurnas supaya Yong Moo Do semakin dikenal," ujarnya.



Dalam Kejurnas kali ini, beberapa kelas dalam cabang pertandingan telah dipertandingkan. Termasuk diantaranya kelas perorangan Putra, Kelas perorangan Putri, Kelas beregu Putra. Materi Pertandingan antara lain, Pertama Perorangan putra terdiri dari Kelas-60 kg, Kelas-65 kg, Kelas-70 kg, Kelas-75 kg, Kelas-80 kg, Kelas-85 kg, Kelas-90 kg, Kelas-90 kg yang digelar 12-14 Desember 2015 di Surabaya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kejurnas II Yong Moo Do Tahun 2015 Resmi Dibuka Oleh Kepala Staf Angkatan Darat Rating: 5 Reviewed By: Unknown