728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 13 Desember 2015

Koramil Tragah, Laksanakan Tanam Padi Serentak Di Desa Ja'ah

Gerakan tanam padi serentak oleh Kodim 0829/Bangkalan melalui 08/Koramil Tragah di sawah warga Desa Harapan Jaya Desa Ja'ah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, berlangsung Minggu 13 Desember 2015, pagi.



Tanam serentak yang dilaksanakan oleh petani Desa Ja'ah Kecamatan Tragah bersama Danramil 08/Tragah Kapten Kav Handri Tjahjo, diikuti juga oleh para Babinsa Se-Koramil Tragah, Kepala Desa Banjarejo beserta para perangkat desa, Ketua KTNA Tragah beserta anggotanya, Ketua UPT Dinas Pertanian Tragah beserta para PPL (Petugas Penyuluh Lapangan), dan para petani yang jumlahnya mencapai 105 orang.



Mereka semua turun ke sawah untuk bersama-sama tanam padi serentak di wilayah Koramil Tragah, yang masuk wilayah Kodim 0829/Bangkalan itu. Pada kegiatan Gerakan tanam serentak di sawah warga Desa Ja'ah Kecamatan Tragah itu, tanam padi pada lahan 2 hektar.



Danramil Tragah Kapten Kav Handri Tjahjo mengatakan, gerakan tanam padi serentak diharapkan akan mampu meningkan produktivitas pertanian sehingga Kabupaten Bangkalan mampu menjadi lumbung pangan nasional.



"Koramil Tragah bersama petani untuk tanam padi bersama agar produktifitas padi pada tahun ini akan semakin meningkat. Sehingga Kodim 0829/Bangkalan dalam mendampingi petani di Kabupaten Bangkalan ini, untuk suksesnya program swasembada pangan," tegasnya.



Salah seorang petani Harapan Jaya, Zainuddin (56) yang ikut tanam padi (tandhur, Jawa red) kepada media ini mengatakan, dengan penanaman padi serentak yang didampingi Koramil Rejoso, hasil panen padi tahun ini akan lebih baik dan hasilnya melimpah. "tanam serentak, hasil panennya pasti lebih bagus," katanya

.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Koramil Tragah, Laksanakan Tanam Padi Serentak Di Desa Ja'ah Rating: 5 Reviewed By: Unknown