728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 30 Januari 2016

Sejumlah Desa di Situbondo Banjir Bandang

Situbondo-Tingginya intensitas curah hujan di Situbondo, Jawa Timur mengakibatkan
Sungai Silowogo meluap hingga menerjang ratusan rumah warga di tiga desa, Minggu (31/1). Meski demikian banjir dengan ketinggian hingga 40 sentimeter itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Yahya Maziun, mengatakan, banjir bandang seketika menerjang rumah warga di Desa Silowogo, Kecamatan Bungatan, pada pukul 03.00 WIB, Minggu dinihari.

"Ada 28 rumah warga di Desa Silowogo yang kena terjangan banjir. Tapi tidak ada korban jiwa, hanya rumah warga saja yang kemasukan air luapan sungai," katanya.

Selain di Desa Silowogo, lanjut Yahya, banjir juga menerjang 15 rumah warga di Desa Sumberanayar serta Desa Melandingan Wetan, Kecamatan Bungatan. Total terdapat 100 rumah yang kebanjiran.

"Tiga desa yang terkena banjir luapan air sungai rata-rata rusak ringan. Rumah warga hanya kemasukan air luapan dan sedikit lumpur. Sejak pagi tadi air sudah surut," kata mantan Sekretaris BPBD Situbondo ini.

Hingga saat ini, sejumlah personel BPBD Situbondo sudah diterjunkan ke lokasi banjir luapan air sungai tersebut. Selain melakukan pendataan korban banjir, petugas juga membantu warga untuk membersihkan rumah dari lumpur. GTR





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sejumlah Desa di Situbondo Banjir Bandang Rating: 5 Reviewed By: Unknown