728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 06 Januari 2016

Babinsa Tragah Bersama PPL dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi

Bangkalan,- Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) "Harapan Jaya"  bersama Babinsa Koramil 0829/08 Tragah Serma Marjono dan PPL Pertanian, Udin dan Fitri, mengadakan pengendalian hama yang akhir-akhir ini banyak memasuki area lahan padi di  Desa Ja'ah Kecamatan Tragah.  Kamis 7 Januari 2016

Kegiatan diawali dengan temu tani, sosialisasi tentang kesuburan tanaman, hama tanaman dan motivasi petani di lapangan.

Pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama kepinding tanah pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.

Datangnya hama berupa kepinding dan hama lainnya seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.

Komandan Koramil 0829/08 Tragah Kapten Kav Handri Tjahjo selalu mengingatkan  Babinsa dan jajarannya agar mencari kendala dan problem petani yang ada di lapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan  dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan.

Kapten Kadarisman meminta agar kehadiran Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah Koramil 0829/08 Tragah dapat tecapai sesuai harapan jajaran komando atas.

Sementara itu Kepala UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Tragah Udin juga mengharapkan adanya sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan serta selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain sehingga kerjasama yang terjalin dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan poduksi gabah oleh petani.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa Tragah Bersama PPL dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi Rating: 5 Reviewed By: Unknown