728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 Januari 2016

KTP-e Seumur Hidup Tekan Angka Percaloan

Jakarta – Pemberlakuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) mendapat sambutan positif Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Ammy Amalia Fatma Surya. Menurutnya diberlakukannya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) seumur hidup itu adalah salah satu upaya menekan praktik percaloan.

"
KTP seumur hidup bagus, datanya satu. Justru kalau tidak seumur hidup potensi administrasinya besar," jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jumat, (29/1).

Ammy menambahkan, data kependudukan saat ini memang sering bermasalah yang berdampak juga pada pemilih saat pilkada atau pemilu. Perbaikan, kata Ammy, tidak hanya pada teknis melainkan pada sisi administrasi.  "Harus dibenahi, sistem pendataan," ujar anggota Baleg DPR ini.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, KTP-el berlaku seumur hidup. Bagi KTP masyarakat yang masa berlakunya sudah habis tidak perlu lagi memperpanjang.

"Bagi Anda yang masa berlaku KTP-el habis, tidak perlu mengurus perpanjangan masa berlakunya lagi. KTP-el tersebut masih tetap bisa digunakan, meski di dalam kolom berlaku terdapat tanggal kedaluwarsanya," tegas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.


Windy
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KTP-e Seumur Hidup Tekan Angka Percaloan Rating: 5 Reviewed By: Unknown