728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 06 Januari 2016

Korem Bhaskara Jaya Lakasanakan Latorsar

Surabaya- Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar personel Militer, Korem 084/Bhaskara Jaya melaksakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar). Bertempat di lapangan Makorem 084/BJ.

Latihan Perorangan Dasar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar dan meningkatkan ketrampilan prajurit dalam rangka membentuk prajurit yang profesional dan modern. Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai.

Pada kegiatan Latorsar tersebut tiap – tiap penguji sudah menyiapkan materi yang akan diajarkan ke semua personel Ba dan Ta Korem 084/BJ, untuk materi yang akan dilatihkan diantaranya, Pos 1 Tali Temali, Pos 2 Niksarpur (Teknik Dasar Pertempuran), Pos 3 Intel Pur (Intelijen Pertempuran), Pos 4 Yong Moodo, Pos 5 Navrat (Navigasi Darat), Pos 6 Lempar Granat, Pos 7 Lempika (lempar Pisau dan Kampak), Pos 8 Bongkar pasang senjata, Pos 9 Keslap (Kesehatan Lapangn).

Menurut Kapten Inf Parnowo yang pada kesempatan tersebut bertindak selaku Komandan Kompi Latihan (Dankilat) mengatakan bahwa "kita sebagai seorang prajurit tidak boleh melupakan kemampuan dasar militer prajurit pada umumnya, kemampuan dasar yang harus dimiliki harus terus diasah dan dilatih, agar seorang prajurit ketika dibutuhkan oleh satuan dalam mendukung kegiatan TNI AD sudah siap.

Selain itu latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) seorang prajurit terutama sebagai aparat kewilayahan khususnya di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya, secara umum kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Penyelenggaraan latihan perorangan dasar umum ini sendiri merupakan bagian dari program latihan Triwulan I Tahun 2016 yang dilaksanakan Korem 084/BJ

.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Korem Bhaskara Jaya Lakasanakan Latorsar Rating: 5 Reviewed By: Unknown