728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 Januari 2016

Inilah Penentu Kemenangan Laga Klasik Nanti Malam

Pertandingan sengit bakal terjadi dalama laga klasik di Jornada ke-22 Liga Spanyol nanti malam antara Barcelona versus Atletico Madrid, Sabtu (30/1). Banyak kalangan pecinta sepak bola beranggapan bahwa laga kedua tim tersebut lebih penting dibanding El Clasico. Alasannya tim racikan Diego Simeone pernah menang di gelar pertama mereka sejak 18 tahun lalu di Camp Nou pada 2014. Sementara Blaugrana juga membalasnya satu tahun kemudian di Vicente Calderon.

Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi 48 poin, namun Barcelona masih unggul satu pertandingan. Dan pemenang laga ini berhak menghuni takhta klasemen La Liga. Bagi yang kalah, mereka tak akan terpental dari posisi dua. Sebab poin mereka masih unggul empat angka dari Real Madrid yang bertengger di peringkat tiga klasemen.

Berikut lima faktor penentu kemenangan di laga ini:

1. Benteng Camp Nou
Sejauh ini belum banyak tim bisa meninggalkan markas kebanggaan Barcelona dengan meraup tiga poin. Karena tim tamu sering kali kecolongan dan anehnya, Atletico Madrid adalah salah satunya.

Dalam 13 kunjungan terakhirnya, Atletico tak pernah menang dari tuan rumah. Terakhir kali mereka mengalahkan Barcelona di Camp Nou terjadi pada 10 tahun lalu. Pada 6 Februari 2006, Atletico menang 3-1 dan gol saat itu dicetak Maxi Rodriguez serta Fernando Torres (dua gol).

2. Godin vs Suarez
Apa pertempuran sengit yang bakal tersaji di pertandingan ini. Terutama melihat aksi dua pemain berkebangsaan Uruguay, yakni Diego Godin dan Luis Suarez.

Atletico diyakini bakal memanfaatkan Godin untuk menjegal langkah Suarez. Maklum, eks pemain Liverpool itu sedang dalam performa spektakuler di musim ini. Tercatat, selama 29 pertandingan dia sudah mengoleksi 29 gol.

3. Skuat Atletico Madrid Pincang
Skuat Atletico Madrid bakal pincang selama melakukan perjalanan ke Camp Nou. Adalah Angel Correa, Fernando Torres dan Felipe Luis yang dipastikan tak akan membela timnya di laga krusial ini lantaran menerima akumulasi kartu.

Ketidakhadrian Correa makin menambah kepercayaan diri Diego Simeone meredup. Sebab Jackson Martinez belum menunjukkan perfoma mengesankan sejak bergabung dengan tim. Ditambah kabar cedera yang menimpa Fernando Torres. Jika pelatih mampu menemukan sosok yang tepat untuk menutupi kekosongan itu, maka ia layak untuk mendapatkan apresiasi.

4 Dua Kali Kalah
Barcelona maupun Atletico Madrid mempunyai catatan bagus selama melakoni laga Liga Spanyol di musim ini. Mereka diketahui hanya dua kali menelan kekalahan.

5. Ancaman Trio MSN
Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sedang dalam performa terbaik mereka. Trio yang biasa disebut MSN itu akan membuktikan ketajaman mereka kala menjamu Atletico Madrid.

Atletico Madrid juga mempunyai sentaja mematikan, yakni Antoine Griezmann dan Luciano Vietto. Mereka telah dianggap sebagai pemain muda terbaik di Eropa. Kolaborasi mereka akan sangat menentukan bagi tim. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Penentu Kemenangan Laga Klasik Nanti Malam Rating: 5 Reviewed By: Unknown