728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 Januari 2016

Parpol Eks KMP Merapat ke Jokowi Perlu Diwaspadai

Jakarta – Belakangan Tiga partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yakni PPP, PAN, dan Golkar berbalik arah mendukung pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. Hal itu disikapi Barisan Relawan Jokowi (Bara JP) sebagai konsekuensi dari tradisi salah satu partai yakni Golkar yang selalu berada di lingkaran pemerintahan jauh sebelum menjadi parpol. 

"Dimasa Jokowi, Golkar memang sempat berada di Koalisi Merah Putih (KMP). Tapi karena kekuatan-kekuatan yang ada di Golkar sendiri tidak bisa jauh dari pemerintah. Secara naluri, mereka laksana sungai yang menghancurkan dan membentuk tebing-tebing sendiri. Itulah yang terjadi, kedua faksi sama-sama mendukung Jokowi," ungkap Ketum Bara JP Sihol P Manulang, saat diskusi publik bertema "Peta Politik Pasca Pembelotan Partai Golkar" yang diinisiasi Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta, Jumat (29/1).

Lebih lanjut, Sihol pun meminta agar perlu dicermati partai-partai eks KMP yang akan berlomba-lomba mendekat ke Jokowi, mulai dari PAN, PPP dan Golkar. Ringkasannya adalah, kata dia, pasca kemelut Golkar itu adalah lomba mendekat ke Jokowi.

"Benefit apa yang diperoleh Jokowi dengan mendekatnya PAN dan Golkar? Tidak lain benefit kelancaran pengusulan program pemerintah di DPR," ujarnya.

Sihol memandang dukungan PAN dan Golkar itu sudah terlihat dari pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Komisi III DPR. Nampak kompromi PDI Perjuangan demikian mulus menyeleksi pimpinan KPK nya. Sementara itu, lanjut dia, tahun 2016 ini bisa diperkirakan semua usulan Jokowi akan mulus di DPR.

Termasuk Penyertaan Modal Negara (PMN) yang menjadi dambaan Jokowi agar pembangunan infrastruktur berjalan mulus, didukung permodalan yang cukup dan BUMN bisa menggandeng mitra-mitra baru mendanai infrasktur. 

"Kunci utama akan tetap berada di PDI Perjuangan, bagaimana dan kemana PDI Perjuangan membawa paduan suara," tuturnya.

Satu hal menarik, Sihol mensinyalir kelompok buruh akan menjadi senjata bagi non pendukung Jokowi untuk massa unjuk rasa. Sebab, para aktivis jalanan anti Soeharto mendukung Jokowi. 

"Tidak akan ada massa pengunjuk rasa dari aktivis jalanan, paling banter menggunakan buruh," tuturnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Parpol Eks KMP Merapat ke Jokowi Perlu Diwaspadai Rating: 5 Reviewed By: Unknown