728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 31 Januari 2016

Babinsa Koramil Galis Bangkalan Monitoring Kesuburan Tanaman Jagung

Bangkalan,- Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., memastikan, seluruh jajarannya, dari Koramil hingga Babinsa secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

 

"Koramil sampai Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan.Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," kata Dandim saat ditemuai di Makodim 0829/Bangkalan, Minggu 31 Januari 2016

 

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 termasuk swasembada jagung. Mengingat, sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Bangkalan.

 

Dikatakan Dandim, tujuan program tersebut untuk membentuk pola tanam secara kawasan sehingga ada penguatan kelembagaan. Baik dalam manajemen maupun kualitasnya, sehingga memiliki nilai tawar tinggi.

 

Sementara pantauan di lapangan, Komandan Koramil (Danramil) 0829/10 Galis Lettu Inf Sugeng Nugroho dan Babinsa Serka Sadri bersama PPL Siti Muskaromah membantu pemupukan tanaman jagung milik poktan Kritis jaya II di Dusun Lembenah Desa Daleman kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Hasil tanaman baik, diperkirakan hasil panen akan meningkatkan dari musim sebelumnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa Koramil Galis Bangkalan Monitoring Kesuburan Tanaman Jagung Rating: 5 Reviewed By: Unknown