728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 25 Juni 2015

Penipuan Marak, BKD Himbau PNS Waspada

Surabaya-Akibat kian maraknya modus penipuan dengan mencatut nama Pemerintah Kota Surabaya, oleh pihak tidak bertanggung jawab, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) menghimbau agar masyarakat utamanya pegawai untuk lebih berhati-hati.

Biasanya modus yang digunakan dengan cara memberi "kabar gembira" pengangkatan dalam jabatan struktural di lingkungan Pemkot Surabaya yang mengatas namakan pejabat struktural di Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya plus permintaan transfer uang ke rekening salah satu pejabat struktural di BKD dengan berbagai alasan.

Menyikapi hal itu, Kepala BKD Kota Surabaya, Mia Santi Dewi mengatakan, penipuan yang dilakukan melalui telepon tersebut, mengincar para pegawai yang berada di lingkungan kelurahan dan juga kecamatan di Kota Surabaya.

"Para pegawai dijanjikan mendapatkan jabatan struktural tertentu, atau dinaikkan jabatannya asalkan mau mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening bank tertentu," ujar Mia Santi Dewi, Kamis (25/6).

BKD, jelas Mia Santi Dewi, merasa perlu memberikan statement resmi dikarenakan upaya penipuan melalui telepon kepada PNS di lingkungan Pemkot Surabaya, terutama kepada pegawai kelurahan dan kecamatan terkait pengangkatan dalam jabatan struktural, kini semakin marak.

Dia berharap, agar pegawai tidak sekadar percaya tetapi memiliki sikap curiga terhadap segala iming-iming atas promosi kenaikan jabatan maupun rotasi jabatan struktural.

Menurutnya, terkait promosi ataupun rotasi di lingkungan Pemkot Surabaya, sama sekali tidak ada pungutan biaya.   "Pemerintah Kota Surabaya tidak pernah meminta imbalan dalam bentuk apapun dalam kaitannya dengan promosi ataupun rotasi jabatan struktural dan urusan kepegawaian lainnya," sambung Mia Santi. Deny

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penipuan Marak, BKD Himbau PNS Waspada Rating: 5 Reviewed By: Unknown