728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 02 Juni 2015

Fenomena Batu Akik Bawa Berkah Bagi Edo

Surabaya - Minat masyarakat terhadap batu akik memang menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Terasa kurang lengkap bila tidak mengkoleksinya. Bahkan ada pula sebagian masyarakat yang diuntungkan dengan menjual batu akik mentah hingga matang sekaligus menerima jasa pemolesannya. Salah satunya adalah Edo (52) asal Medan yang mendapat keberuntungan dari fenomena demam batu akik.

Berawal dari kegemarannya mengkoleksi berbagai batu akik, Edo kini bisa membuka usaha jasa pembentukkan hingga pemolesannya. Pria yang sebelumnya tak memiliki pekerjaan tetap tersebut membuka usahanya di pinggiran Jalan Manukan Tengah, Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya bekerja sama dengan rekannya.

Namun siapa sangka jika kini keisengannya tersebut membawa berkah baginya. Dalam sehari saja ia mampu meraup keuntungan sebesar Rp.300-500 dalam sehari.

"Jujur saya sendiri tidak menyangka bakal punya usaha seramai ini. Bahkan sampai-sampai kita kewalahan memenuhi order. Bagi saya ini sebuah berkah dari Tuhan," ujarnya.

Usaha jasa poles batu akik yang dibuka di pinggir jalan seperti ini, kata Edo, memang jarang ada. "Tidak heran kalau masyarakat berbondong-bondong datang kemari memoles batu akiknya," kata Edo.


Reporter : Deny
Foto : Edo sedang memoles batu akik pesanan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Fenomena Batu Akik Bawa Berkah Bagi Edo Rating: 5 Reviewed By: Unknown