728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 03 Juni 2015

Gunakan SIM Palsu, Seorang Sales Ditangkap

Trenggalek - Salah seorang sales perusahaan swasta bernama Andreas Eka Nugraha (24) akhirnya digelandang polisi setelah kedapatan menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) Palsu. Warga Tulungagung itu terjaring Satlantas Polres Trenggalek saat melakukan razia gabungan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2015 di jalan raya Tulungagung-Trenggalek di Desa Durenan, Rabu (3/6).  

Andreas membawa banyak muatan dengan mengendarai sepeda motor MX lalu bertemu petugas yang sedang melakukan razia. Kepada petugas ia menunjukkan kelengkapan berkendara berupa SIM A dan C termasuk STNK.    

"Awalnya kami nyaris terkecoh dengan tampilan fisik SIM C milik Andreas. Namun setelah kami amati lebih teliti lagi ternyata nama Kapolresnya tidak sesuai dan bahannya lebih lembek. Didalamnya juga tidak terdapat hologram berwarna silver atau perak. Sedangkan untuk kode regident dan stempelnya juga meragukan," kata Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sujio Budi Santoso.

Saat ini penyidik Polres Trenggalek masih melakukan pemeriksaan terhadap Andreas guna mengungkap asal muasal SIM palsu tersebut. Jika terbukti Andreas membuat sendiri SIM palsu tersebut maka ia akan ditetapkan sebagai tersangka. Sebaliknya, jika tidak membuat sendiri maka ia adalah korban.  

Kepada wartawan, Andreas mengaku SIM palsu tersebut didapat dari orang yang baru dikenalnya di sebuah warung kopi yang menawarkan jasa pembuatan SIM kilat sehari jadi. "Karena tertarik sayapun mau dibuatkan. Dan saya sudah membayar orang itu sebesar Rp.250 ribu. Tapi saya tidak tahu identitas orang itu karena sudah tidak pernah bertemu dan kejadiannya sangat lama sekali," ujarnya. (*)

Keterangan foto :
Dua kartu SIM milik Andreas sedang ditunjukkan petugas saat Operasi Patuh Semeru 2015 di jalan raya Durenan.

Sumber dan foto :  Antara Jatim


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gunakan SIM Palsu, Seorang Sales Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Unknown