728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 09 Agustus 2015

Layanan Aplikasi LAPOR Fasilitasi Aspirasi Masyarakat

Jakarta-Pemerintah secara terus menerus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui layanan pengaduan masyarakat melalui Twitter (LAPOR) dengan cuitan netizen #LAPOR.

Dengan adanya sistem LAPOR ini, Presiden Joko Widodo berharap seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke melaporkan perkembangan program pembangunan dan kinerja berbagai sektor pelayanan publik.

Pentingnya peran publik, sistem LAPOR menjadi jembatan aplikasi pengaduan yang dibuat oleh masyarakat yang akan diteruskan ke instansi pemerintah terkait, sehingga partisipasi publik dapat dikelola dengan optimal untuk peningkatan kualitas pembangunan.

Deputi I Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa masyarakat semakin mudah memberikan aspirasinya dengan adanya inovasi pelaporan lewat jejaring sosial ini, sehingga suara masyarakat dapat terkonsolidasi.

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ini dapat dibuka melalui situs www.lapor.go.id atau sms ke 1708, ungkap Darmawan di Bina Graha, Sabtu (8/8). Setiap penanganan pengaduan dapat di pantau atau monitor langsung oleh masyarakat melalui tracking ID dan adanya notifikasi untuk setiap tindak lanjut.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Layanan Aplikasi LAPOR Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Unknown