728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 26 Agustus 2015

Polres Trenggalek Gelar Pasukan Persiapan Pilkada 2015

TRENGGALEK-Polres Trenggalek menggelar personil dan sarana prasarana dalam rangka menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan serentak 9 Desember tahun 2015. Apel gelar pasukan yang diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan serta persiapan anggota Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, Senin (24/08).

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya, SIK, M.Hum selaku pimpinan apel menyampaikan beberapa sambutannya jelang persiapannya menghadapi Pemilukada tahun ini. "Kehidupan demokarsi telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan"tuturnya saat dikonfirmasi Koran ini.

Dikatakan pula oleh mantan Kasat Lantas Polrestabes Kota Pahlawan Surabayaini bahwa Pilkada merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem pemerintahan daerah yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

"Sehingga kepala pemerintahan yang lahir dari hasil Pilkada merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyatitu sendiri. Sehingga kembali dengan motto masyarakat yakni dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat", imbuhnya.

Kegiatan gelar pasukan ini diikuti beberapa unsur terkait di antaranya TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Linmas. Berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam setiap tahapannya termasuk tindak pidana yang harus dapat dikelola  dan ditangani oleh aparat penegak hukum secara profesional, transparan dan akuntabel, sehingga setiap pelanggaran yang terjadi dapat diselesaikan dengan tuntas

Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan Pilkada berupa gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang mungkin terjadi, maka Kapolres Trenggalek menghimbau agar meningkatkan kerjasama dan sinergitas positif.

"Marilah kita tingkatkan sinergitas positif dan kerja sama yang lebih baik, sehingga pola pengamanan yang diterapkan benar-benar bisa memberikan rasa aman baik kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada, serta menjamin terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sampai akhir proses pesta demokrasi tersebut nantinya",pungkas orang no 1 dijajaran Kepolisian Resort Trenggalek ini. (fit)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polres Trenggalek Gelar Pasukan Persiapan Pilkada 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown