728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 29 September 2015

Danrem Bhaskara Jaya Resmikan Pameran Lukis

SURABAYA– Pameran lukisan karya 5 pelukis di Orasis Art Galery akhirnya resmi dibuka Komandan Korem (Danrem) Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, Selasa (29/9). Pameran  seni bertema “Dari Masa Ke Rasa” itu menghadirkan pelukis asal Surabaya, Bali, Bugis, dan Sleman.

Sesuai dengan temanya, lukisan yang terpajang juga disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, namun tetap memiliki nilai seni modern yang tinggi. Diharapkan Karya seni itu juga dapat menjadi inspirasi bagi para pelukis lainnya. Demikian diungkapkan Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad usai meresmikan acara tersebut.

“Perkembangannya penuh dinamika dan diharapkan mampu meningkatkan ilmu pengetahuan. Tentu saja, semua ini tidak lepas dari kreativitas pelukisnya sendiri,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penyelenggara Mufi Mubarok menyampaikan, seniman merupakan seorang kreator handal dibalik terciptanya karya seni yang dikolaborasikan dalam proses kreasi rupa.

“Ide seorang seniman dituangkan dalam sebuah karya yang terstimulasi oleh kehidupan, jati diri, dan waktu. Ia mampu membawa pikiran dan jiwa seseorang melalui karya seninya. Visi artistik seorang seniman sangat dipengaruhi oleh medan sosial dimana sang seniman berproses kreatif. Karya-karya mereka tak pernah berjarak dengan realitas yang berada disekitar mereka. Mereka menyajikan apa yang mereka rasakan tentang bentang realitas masa kini yang terhampar disekitar mereka atau juga disekitar kita semua,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pameran tersebut diikuti 5 alumnus perupa, diantaranya Agung Tatto Suryanto, Angga Sukma Permana, Agustan, Made Kenak Dwi Adnyana dan M Muhlis Lugis.

Mereka memiliki karakter visual dan medium yang berbeda. Meski demikian, karya seni mereka tetap tertaut satu sama lain dengan nuansa visual dan rasa sesuai temanya.

Rencananya, pameran yang menyajikan sedikitnya 25 karya seni lukis itu akan dihelat 29 September hingga 8 Oktober 2015.

Deny Sinatra


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Danrem Bhaskara Jaya Resmikan Pameran Lukis Rating: 5 Reviewed By: Unknown