728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 24 September 2015

Ketua MUI Shalat Iedul Adha di Makodam V/Brawijaya

Surabaya-Sebanyak ribuan umat islam, baik dari para prajurit Kodam V/Brawijaya sekaligus masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Adha 1436 H di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kamis (24/9).

Sholat Idul Adha yang dipimpin langsung oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH Abdul Somad Bukhori tersebut diikuti dengan penuh rasa antusias masyarakat, khususnya para umat islam, baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya.
Dalam penyampaian khutbahnya. KH Abdul Somad Bukhori mengatakan, pada kesempatan ini, para masyarakat dihimbau untuk lebih menjunjung kebersamaan dan menciptakan suatu kondisi saling menghormati sesama.

Menurutnya, Lanjut KH Abdul Somad Bukhori. Indonesia merupakan suatu negara dengan penduduk yang populasinya adalah beragama islam, ia menuturkan untuk bersama membangun bangsa dan negara.

"Mari secara bersama membangun bangsa dan negara. Supaya terbentuk negara yang kuat serta saling menyayangi dan menghormati antar sesama. Sesuai dengan tema yang sering digunakan TNI. "Bersama Rakyat, TNI Kuat,"paparnya.

Terpisah. Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya ketika diwawancarai seusai melaksanakan sholat Idul Adha, ia mengatakan jika dirinya senang dengan kegiatan yang digelar di lapangan Makodam V/Brawijaya pada kali ini, Kamis (24/9). Sebab. Menurutnya, dengan digelarnya sholat Idul Adha di Makodam tersebut, bisa menciptakan sekaligus membentuk rasa kebersamaan dan jiwa solidaritas antar sesama. Khususnya antara prajurit dengan masyrakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Tujuan digelarnya sholat Idul Adha di lapangan Kodam ini ialah agar terbentuk rasa kebersamaan dan rasa saling menghormati antar sesama, " jelasnya.
Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi melanjutkan kegiatan dengan memberikan beberapa ekor hewan kurban kepada masyarakat setempat.


Rep : Deni Sinatra


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua MUI Shalat Iedul Adha di Makodam V/Brawijaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown