728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 28 September 2015

Sekilas Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI

Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia
LPPNRI adalah lembaga resmi yang berdiri sejak tahun 2006 dan telah memiliki Tanda Daftar KESBANGPOL No.53/D/III.2/VI/2007 Tertanggal 05 Juni 2007.

Ditingkat Pusat serta ratusan tanda daftar KESBANGPOL di Tingkat Propinsi dan Kabupaten Kota

Saat ini LPPNRI Berkantor pusat di : Gd. Perintis Kemerdekaan Lt.6, Jl. Proklamasi no 56 Jakarta Pusat dan setiap harinya kantor ini ramai oleh Intelijen Investigasi yang membawa berbagai macam pengaduan penyimpangan yang terjadi di masyarakat

VISI LPPNRI : LPPNRI adalah lembaga Independen yang siap memantau,mengajukan serta mewujudkan para penyelenggara negara dala melakukan kinerjanya yang bersih dan sehat ( good governance ) dari perbuatan korupsi disertai bebas gratifikasi ,melalui pola investigasi terarah.

MISI LPPNRI : LPPNRI adalah lembaga Independen dengan melaksanakan program kerja yang proporsional dan profesionalisme kerja

-Pemantau pencegah dengan rehabilitasinya
-Pendobrak dengan langkah langkah kongkrit menuju Indonesia bersih dari korupsi
-Melakukan kesepaham dan kebersamaan upaya bina hukum

Keinginan DPN LPPNRI untuk menjadikan lembaga yang bersih dan profesional bukan hanya sebatas retorika, hal itu dapat dilihat dari agenda kegiatan DPN LPPN-RI yang dilakukan Dewan Pimpinan Nasional dari tahun ke tahun terus dilakukan dalam melakukan pembinaan kader mulai dari tingkat Pusat, Provinsi sampai tingkat daerah secara kontinyu dan berkesinambungan. Ditemui diruang kerjanya Ketua LPPNRI Ir. Eko Soetikno melalui Sekjen LPPNRI Pramuji Wintolo Nur mengatakan sejak 5 tahun berdiri LPPNRI terus membenah diri sesuai tuntutan organisasi.

Lebih lanjut kata Pramuji saat ini LPPNRI telah terbentuk di 22 Provinsi dan 200 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, dan telah melakukan kerja sama di semua instansi terkait terutama dalam pemantauan kinerja aparatur negara.

Kedepan Pramuji menghimbau kepada masyarakat agar dapat turut berpartisipasi dengan teman-teman LPPNRI di daerah dalam pemantauan pelayanan publik oleh aparatur maupun penyelanggara negara.

Dan kepada para mitra LPPNRI di Pusat sampai daerah dia mengharapkan agar para anggota LPPNRI dapat dijadikan mitra kerja dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, bukan dijadikan musuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sekilas Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI Rating: 5 Reviewed By: Unknown